Bupati Blitar, Drs H Rijanto MM membuka operasi pasar dalam Kampung Ramadhan yang dilaksanakan di halaman Kantor Pemkab Blitar Kanigoro.

BERITABLITAR.COM – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Pemerintah Kabupaten Blitar melalui Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) menggelar operasi pasar di halaman kantor Pemkab Blitar, Senin (27/5/2019). Ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Blitar untuk meringankan beban masyarakat.

Operasi pasar yang dikemas dalam Kampung Ramadhan ini bertujuan untuk mengendalikan harga dan menjaga ketersediaan stok bahan pokok di bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Usai membuka Kampung Ramadhan, Bupati Blitar, Drs H Rijanto MM dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini bukan hanya untuk menekan gejolak harga kebutuhan bahan pokok selama Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Tetapi juga mengupayakan stabilitas harga serta pasokan barang kebutuhan pokok untuk pengendalian inflasi.

“Operasi pasar dalam Kampung Ramadhan ini, sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat untuk berbagi kepada sesama umat, dimana masyarakat diharapkan bisa memperoleh kebutuhan pokok dengan harga terjangkau,” kata Rijanto.

Lebih lanjut Rijanto menyampaikan, selain menyediakan kebutuhan pokok, operasi pasar dalam kampung Ramadhan ini juga diramaikan oleh bazar UMKM. Diharapkan dapat menggugah rasa kebanggaan masyarakat terhadap produk-produk unggulan Kabupaten Blitar.

“Bazar ini tentunya akan mendorong para pelaku UMKM untuk meningkatkan daya saing produk sekaligus merealisasikan dan mendukung gerakan Bela dan Beli Produk Blitar yang terus digencarkan Pemkab Blitar,” jelas Bupati.

Bupati Blitar menyebut, berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan dalam Kampung Ramadhan ini selain bazar dan operasi pasar juga dilaksanakan lomba mewarnai Islami TK/RA, Sholawatan, lomba nasyid  dan festival miniatur.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang bekerja sama atas terlaksananya Kampung Ramadhan ini. Utamanya Bulog Sub Divisi Regional Tulungagung, PG Ngadirejo, MUI Kabupaten Blitar, PKK kecamatan se Kabupaten Blitar, koperasi peternak ayam petelur Putera Blitar, Bumdesa dan seluruh pihak yang terkait,” pungkas orang nomor satu di Kabupaten Blitar ini.

Sebelumnya operasi pasar ini juga telah digelar di 22 kecamatan di Kabupaten Blitar. Kemudian puncaknya digelar pada operasi pasar di Kampung Ramadhan Pemkab Blitar hingga 29 Mei 2019 mendatang. (Fajar AT/hms)

Tidak Kantongi Ijin Blitar Park Tetap Beropersi, Satpol PP Tak Berani Ambil Tindakan
Tiga Kali Berturut-turut Kabupaten Blitar Raih Opini WTP
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.