Plt. Wali Kota Blitar, Santoso membuka pasar Ramadhan di Timur Kantor Wali Kota Blitar (Jalan Kenanga)

BERITABLITAR.COM – Plt. Wali Kota Blitar, Santoso membuka pasar Ramadhan di Timur Kantor Wali Kota Blitar (Jalan Kenanga), Kamis (23/5/2019). Pasar yang digelar rutin setiap tahun di bulan Ramadhan oleh Pemerintah Kota Blitar ini, rencananya dilakukan mulai 23 Mei 2019 hin

Dalam sambutanya, Plt Walikota Blitar, Santoso mengatakan, pasar rakyat Ramadhan ini digelar untuk  memberi kesempatan pelaku UKM untuk mempromosikan dan menjual produknya. Ia juga ingin warga Kota Blitar bisa berbelanja kebutuhan dengan harga murah dan terjangkau. Melalui acara ini pihaknya berharap roda perekonomian di Kota Blitar dapat berputar lebih cepat, utamanya menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Setiap tahun saat bulan Ramadhan tiba selalu diadakan pasar rakyat Ramadhan seperti ini. Tujuan kita selain memberikan ruang pasar kepada penggiat UKM Kota Blitar, juga agar warga Kota Blitar bisa berbelanja kebutuhan dengan harga terjangkau. Yang berjualan semoga laris, yang membeli mendapatkan harga murah. Inilah cerminan One For All All Gor One,” kata Santoso, Kamis (23/5/2019).

Lebih lanjut Santoso menyampaikan, pasar Rakyat Ramadhan ini buka mulai pukul 15.00 WIB  sampai pukul 22.00 WIB bertempat di sepanjang jalan Kenanga Kota Blitar. Warga bisa berbelanja aneka masakan rakyat, jajanan lebaran, sembako murah, kerajinan tangan, batik, pakaian dan aksesoris.

“Ini juga sebagai salah satu upaya Pemkot Blitar untuk menyemarakan Ramadhan sekaligus berbagi kebahagiaan bersama warga Kota Blitar,” jelasnya.

Santoso menandaskan, kegiatan ini tidak hanya sebagai media promosi, namun juga untuk mendorong, merangsang dan memelihara aktivitas usaha terutama dalam pendayagunaan potensi Kota Blitar.

“Kegiatan ini sangat selaras dengan visi APBD pro rakyat dan bentul realisasi dari semangat rukun agawe santoso,” tandasnya.

Santoso menyebut, selain UMKM Pemkot Blitar juga bekerjasama dengan beberapa bank untuk penukaran uang baru. Sehingga diharapkan masyarakat busa memanfaatkan kesempatan penukaran uang baru ini.

Pada kesempatan tersebut, Santoso juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan Pasar Rakyat Ramadhan ini. Kegiatan ini diharapkan mampu memberi manfaat positif kepada masyarakat.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Blitar, Teteng Rukmocondrono mengungkapkan, pada pasar Ramadhan kali ini ada sekitar 50 stand disepanjang jalan kenanga. Menurutnya, kegiatan ini juga untuk menyeimbangkan pertumbuhan ekonomi.

“Hari ini lima mobil partisipan bank untuk penukaran uang baru. Diantaranya bak jatim, BRI, BNI, BCA, dan Bank Indonesia cabang Kediri. Kalau bahan pokok, kita menghendaki utamanya dari Bulog. Jadi harganya nanti akan dibawah pasaran,” ujar Teteng Rukmocondrono. (Fajar At/hms)

Jualan Bahan Peledak, Emak-emak Di Blitar Diamankan Polisi
Kedapatan Simpan dan Edarkan Bahan Peledak, Pemuda di Blitar Dibui
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.