Pedagang takjil di Jalan A. Yani Kota Blitar

BERITABLITAR.COM – Untuk mengantisipasi adanya zat berbahaya yang terkandung didalam makanan takjil, Dinas Kesehatan Kota Blitar mengambil puluhan sample makanan takjil yang dijajakan atau dijual dijalan A Yani Kota Blitar.

Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Blitar, Dharma Setiawan mengatakan, secara keseluruhan ada 60 sample makanan takjil yang telah diambil. Dari 60 sampel yang diambil itu, nantinya akan di cek kandungannya di laboratorium Dinas Kesehatan Kota Blitar.

“Proses pengambilan sample dan pemeriksaan makanan ini untuk memastikan di Kota Blitar tidak ada pedagang takjil yang menambahkan zat berbahaya. Kita memang khusus mengambil sample dari makanan takjil yang dijual dijalan A Yani,” kata Dharma, Jumat (10/05/2019).

Lebih lanjut Dharma menyampaiakn, biasanya zat berbahaya yang ditemukan berupa boraks, formalin dan rodhamin. Sementara untuk hasil pemeriksaan makanan takjil ini akan keluar minggu depan. Nantinya para pedagang yang telah diambil sample makanannya akan diberikan penyuluhan.

“Jika ada pedagang yang ketahuan memasukkan zat berbahaya pada makanan takjil yang dijualnya akan mendapatkan sanksi,” tandasnya. (Fajar AT)

Diduga Alami Gangguan Jiwa, Pria Tak Dikenal Tertabrak KA Penataran
Salat Tarawih 23 Rakaat Selesai Dalam 10 Menit
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.