Sejumlah pasangan tak resmi (bukan suami istri) terjaring petugas gabungan di beberapa tempat kos-kosan.

BERITABLITAR.COM – Di bulan Ramadan ini petugas gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Polisi dan TNI terus melakukan razia ketertiban. Dalam razia yang digelar, Kamis (09/05/2019) petugas menciduk sejumlah pasangan di tempat kos-kosan. Mereka diduga tengah asyik melakukan perbuatan mesum. Satu diantaranya kepergok tanpa busana.

Saat petugas mengetok pintu, wanita penghuni kost di Jalan Singolodro, Kelurahan Gedog, Sananwetan itu langsung membuka pintu kamarnya. Dia terlihat hanya menutupi badanya menggunakan selimut.

“Aduh mbak saya nggak pakai baju,” kata wanita itu kepada petugas Satpol PP.

Petugas pun langsung memintanya untuk mengenakan pakaian dan mengecek identitas dan isi kamar. Setelah dicek ternyata di dalam kamar mandi didapati seorang laki-laki yang tengah bersembunyi dari petugas. Keduanya kemudian digelandang ke markas Satpol PP Kota Blitar.

“Razia ini kita lakukan untuk menjaga kesucian di bulan Ramadan dan menghormati umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa. Tim kami bagi menjadi dua. Satu ke wilayah timur satu lagi ke barat. Sasaranya rumah kost utamanya yang tidak memiliki izin,” kata Plt. Kasatpol PP Kota Blitar, Juari.

Lebih lanjut Juari menyampaikan, petugas juga menemukan seorang gadis remaja yang tengah teler bersama dua orang lelaki di dalam kamar kost di Kelurahan Blitar. Diduga gadis remaja ini menggelar pesta miras bersama dua teman lelakinya.

“Ada cewek yang kami dapati tengah mengkonsumsi miras. Kondisinya mabuk berat. Untuk itulah razia semacam ini perlu kami gelar terus menerus untuk meminimalisir perbuatan -perbuatan menyimpang seperti ini,” tegas Juari.

Dari razia kali ini petugas berhasil mengamankan sepuluh pasangan tak resmi (bukan suami istri). Mereka kemudian disata dan dibawa ke markas Satpol PP Kota Blitar untuk mendapatkan pembinaan. (Fajar AT)

Salat Tarawih 23 Rakaat Selesai Dalam 10 Menit
Di Bulan Ramadan Tetap Buka, Tempat Karaoke di Garum Ditutup
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.