Petugas menggrebek sebuah tempat karaoke masih beroperasi di wilayah Kabupaten Blitar

BERITABLITAR.COM – Bupati Blitar mengeluarkan Surat Edaran (SE) nomor 234 tahun 2019 terkait penutupan total tempat karaoke selama bulan Ramadan. Namun petugas Satpol PP Kabupaten Blitar saat melakukan patroli rutin, menemukan sebuah tempat karaoke masih beroperasi, Rabu (08/05/2019) malam. Hal ini disampaikan Kabid Penegakan Perundang-undangan Daerah Satpol PP Kabupaten Blitar, Ruslan

“Tempat karaoke itu berada di Sidodadi Garum. Akhirnya kita langsung menutup tempat karaoke tersebut,” kata Ruslan, Kamis (09/05/2019).

Lebih lanjut Ruslan menjelaskan, penutupan tersebut berawal ketika petugas menyisir tiga lokasi rumah karaoke di Kabupaten Blitar yaitu di Wlingi, Selopuro dan Garum. Saat di Garum petugas menemukan rumah karaoke masih beroperasi sehingga langsung ditutup petugas. Petugas juga menemukan beberapa LC yang saat itu tengah bekerja. Oleh petugas para pemandu lagu itu kemudian didata dan dibina termasuk pemilik karaoke.

“Kita juga mengamankan beberapa botol miras. Saat iti juga kita berikan himbauan kepada para pemilik rumah karaoke untuk menutup sementara selama bulan puasa,” ujarnya.

Demi kelancaran umat Islam menjalankan ibadah puasa, Ruslan meminta kepada pemilik rumah tempat hiburan malam untuk mematuhi instruksi Bupati Blitar. Sementara itu, di Kabupaten Blitar sendiri ada sekitar 15 rumah karaoke.

“Kalau sekarang hampir seluruhnya sudah tutup, namun akan tetap kami lakukan pengawasan di lapangan,” pungkasnya. (Fajar AT)

Pasangan Tanpa Busana Hingga Gadis Remaja Teler di Kamar Kos Digelandang Petugas
Bazar Ramadan Ramayana di Gedung Graha Patria Diprotes Pedagang Blitar
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.