Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 tingkat Kabupaten Blitar

BERITABLITAR.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blitar menggelar Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 tingkat Kabupaten Blitar. Pembukaan rapat pleno terbuka yang digelar selama tiga hari, yaitu mulai 27 April hingga 29 April 2019 ini, selain dihadiri Bupati Blitar, juga dihadiri Kapolres Blitar, Kapolres Blitar Kota, serta Bawaslu Kabupaten Blitar.

Bupati Blitar, Drs H Rijanto saat ditemui usai pembukaan rapat pleno mengatakan, diharapkan pasca Pemilu 2019 baik Pemilihan Legislatif maupun Pemilihan Capres dan Cawapres, situasi diwilayah Kabupaten Blitar bisa tetap kondusif. Untuk rekapitulasi tingkat Kabupaten ini, Bupati juga meyakini bisa berjalan lancar dan kondusif.

“Saya berharap semua tahapan Pemilu 2019 ini bisa berjalan lancar dan kondusif, termasuk rekapitulasi tingkat Kabupaten, seperti rekapitulasi ditingkat Kecamatan yang juga berjalan kondusif,” kata Rijanto.

Lebih lanjut Bupati Blitar menegaskan, siapapun yang menang nantinya bisa berbuat lebih baik untuk bangsa dan negara. Karena Pemilu ini merupakan proses demokrasi menuju tatanan yang lebih baik.

Bupati juga menyampaikan ikut bela sungkawa atas gugurnya petugas Pemilu 2019 di Kabupaten Blitar. Bupati memastikan keluarga petugas yang gugur mendapat santunan, baik dari Pemerintah Pusat maupun Provinsi.

“Ini sifatnya kan mendadak. Jadi masalah pemberian bantuan dari Pemda, tentu kita harus membicarakannya dulu. Tapi ini pasti jadi catatan saya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blitar, Imron Nafifah mengatakan, rekapitulaai ini akan dilakukan selama tiga hari. Dari 22 kecamatan, semuanya sudah mengumpulkan hasil rekapannya.(Fajar AT/hms)

Bupati Blitar Ajak Masyarakat Jaga dan Rawat Sungai Dari Sampah
Diduga Alami Gangguan Jiwa, Polisi Kesulitan Mengorek Keterangan Ibu Bayi Tewas Dalam Kamar
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.