Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blitar, Imron Nafifah

BERITABLITAR.COM – Pelaksanaan Pemilu serentak 2019 sudah berjalan, namun kini meninggalkan duka. Sebanyak empat orang petugas penyelenggaraan Pemilu 2019 di Kabupaten Blitar dinyatakan meninggal dunia. Diduga penyebabnya keempatnya meninggal dunia karena kelelahan bekerja. 

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blitar, Imron Nafifah mengatakan, dari empat orang yang dinyatakan meninggal dunia tersebut terdiri dari Ketua PPS, Anggota KPPS, dan Anggota Linmas.

“Diduga penyebabnya keempatnya meninggal dunia karena kelelahan bekerja ” kata Imron Nafifah, Kamis (25/04/2019).

Lebih lanjut Imron menjelaskan, empat petugas yang telah meninggal dunia diantaranya Wiji Saechoni (55), yang merupakan anggota KPPS Desa/ Kecamatan Ponggok, Joko Priyo Saputro Ketua PPS Desa Kendalrejo Srengat, Muhtadi (53) anggota Linmas Desa Salam Kecamatan Nglegok, dan Toyip Nurohman (41), anggota linmas Desa Salamrejo Kecamatan Binangun. 

“Sebelumnya keempat orang ini mengalami sakit yang diperkirakan karena kelelahan bekerja saat proses penyelenggaraan Pemilu beberapa waktu lalu. Tapi pastinya mereka juga sudah sempat mendapat perawatan intensif di rumah sakit,” jelas Imron.

Dengan adanya hal ini, Imron akan segera melaporkan kejadian tersebut ke KPU Provinsi dan KPU RI.

“Berdasarkan informasi yang diterimanya, keluarga petugas yang meninggal dunia akan mendapat santunan, baik dari Provinsi maupun Pusat,” tandasnya. (Fajar AT)

Jasad Bayi Laki-laki Yang Diduga Dibunuh Usai Dilahirkan, Diotopsi
Di Kabupaten Blitar Hingga Akhir April 2019, Masih Ada 18 ODGJ Terpasung
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.