Bupati Blitar, Drs H Rijanto MM bersama beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Kapolres Blitar menonton bareng film Kawentar (Kaweruh Jroning Blitar)

BERITABLITAR.COM ­- Setelah beberapa waktu lalu menonton thrailernya, kini Bupati Blitar bersama beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Kapolres Blitar langsung menonton bareng film Kawentar (Kaweruh Jroning Blitar), Senin (22/04/2019). Film yang di putar di CGV Blitar dan disutradarai putra daerah Amazing Blitar, Grantika Pujianto ini, langsung mendapat respon positif dari Pemerintah Daerah.

Bupati Blitar, Drs H Rijanto MM usai menonton mengatakan, film Blitar Kawentar perlu dipromosikan, sebab ini merupakan karya asli anak Blitar. Selain itu, dirinya juga meyakini melalui film ini wisata di Blitar Raya akan lebih dikenal masyarakat luas.

“Sangat luar biasa. Saya dukung penuh karya anak-anak Blitar ini. Tentunya melalui film ini, wisata di Blitar Raya, baik Kabupaten/ Kota akan semakin dikenal masyarakat luar daerah,” kata Rijanto.

Lebih lanjut Rijanto menyampaikan, potensi wisata yang tergambar di film Blitar Kawentar bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung. Didalam film terlihat tentang situs, sejarah, budaya, kearifan lokal, serta tokoh-tokoh besar yang ada di Blitar.

“Semoga nanti muncul kembali kreatifitas seperti ini. Tentu ini akan mendukung kemajuam Blitar,” tandasya.

Sementara Kepala Diaparbudpora Kabupaten Blitar, Sehendro Winarso mengaku sangat takjub melihat kreatifitas anak-anak muda untuk membuat film tersebut. Menurut Sehendro, tinggal bagaimana kedepan berkolaborasi untuk memperkenalkan Blitar. Sehendro yakin dan optimis dengan potensi kreatifitas anak muda Blitar. 

“Kita sebenarnya sudah melakukan komunikasi dengam beberapa komunitas anak muda di Blitar. Tentu untuk mengetahui apa yang dimiliki Blitar dan apa keinginan para anak muda ini,” tandas Sehendro.

Suhendro berharap, ke depan muncul kreatifitas dari anak muda Blitar untuk memperkenalkan Blitar, termasuk dari sektor wisata.

“Meski pembuatan film ini melalui swadaya mandiri, namum terbukti hasil karya mereka sukses dan bisa dicontoh generasi muda Blitar lainnya,” pungkas Kepala Diaparbudpora Kabupaten Blitar. (Fajar At/hms)

Warga Blitar Tertipu Rekrutmen CPNS, Pelaku Terciduk Dalam OTT
Bupati Blitar Tinjau Langsung Pelaksanaan UNBK Di Sejumlah Sekolah
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.