Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar beserta jajaran dan pihak terkait melkukan apel siaga pengamanan penyimpanan surat suara di gudang PPK.

BERITABLITAR.COM – Polres Blitar Kota melaksanakan apel siaga dan melakukan patroli di tempat penyimpanan surat suara di gudang Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) di setiap kecamatan. Ini dilakukan untuk menjamin keamanan surat suara hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2019) di tempat penyimpanan surat suara di gudang PPK.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Adewira Negara Siregar mengatakan, pihaknya melakukan patroli di seluruh gudang penyimpanan surat suara di PPK di setiap Kecamatan, karena seluruh surat suara hasil Pemilu 2019 sudah masuk di gudang PPK.

“Untuk memastikan tidak ada ancaman dan gangguan terhadap tempat penyimpanan surat suara yang dikhawatirkan dilakukan oleh pihak-pihak tertentu untuk merubah dan sebagainya, kami tempatkan anggota Polres Blitar Kota bersenjata sesuai perintah Kapolri,” kata Adewira Negara Siregar.

Kapolres Blitar Kota menambahkan, untuk mengamankan seluruh titik-titik lokasi penyimpanan surat suara hasil pemilu serentak ini di wilayah hukum Polres Blitar Kota, pihaknya menempatkan anggota bersenjata lengkap.

“Maksimal kita menempatkan personil 5 orang dengan minimal 2 anggota bersenjata lengkap. Penjagaan ini dilakukan sampai rapat pleno di kecamatan dan selanjutnya dibawa ke KPU,” tandasnya. (Fajar AT)

Bupati Blitar Tinjau Langsung Pelaksanaan UNBK Di Sejumlah Sekolah
Dampingi Wagub Jatim, Bupati Blitar Tinjau Pelaksanaan Pemilu 2019
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.