Bupati Blitar bersama jajarannya beserta KPU dan Bawaslu Kabupaten Blitar mendampingi Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) meninjau pelaksanaan Pemilu 2019 di TPS 7 Desa Kuningan Kecamatan Kanigoro.

BERITABLITAR.COM – Untuk mengetahui kesiapan pelaksanaan Pemilu 2019, Bupati Blitar bersama jajarannya beserta KPU dan Bawaslu Kabupaten Blitar mendampingi Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) meninjau pelaksanaan Pemilu 2019, Rabu (17/04). Peninjauan tersebut dilakukan di TPS 7 Desa Kuningan Kecamatan Kanigoro sekitar pukul 10.50.

Di sela-sela mendampingi Wagub Jatim, Emil Dardak Elestianto, Bupati Blitar, Drs H Rijanto MM menyampaikan, kesiapan Pemkab Blitar dalam mendukung suksesnya Pemilu 2019 ini. Bupati menjelaskan, bahwa persiapan sudah matang. Pihaknya mengaku sudah melakukan peninjauan, baik sebelum maupun saat pelaksanaan ini.

“Saya sudah menginstruksikan kepada pejabat pemerintahan untuk ikut memantau proses Pemilu 2019 ini. Jadi tidak ada kata libur bagi mereka,” kata Rijanto.

Lebih lanjut Bupati menuturkan, dari hasil pantauannya dibeberapa titik, pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Blitar berjalan lancar dan kondusif. Harapannya, kondisi ini bisa terus terjaga hingga pelaksanaan Pemilu 2019 selesai.

“Kita pastikan terus melakukan pemantauan. Kalau target kita, partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 ini mencapai 80 persen,” tandas Bupati.

Sementara itu, Wagub Jatim, Emil Dardak Elestianto mengatakan, partisipasi pemilih di Kabupaten Blitar cukup baik. Dari hasil pantauannya, hingga pukul 11.00 WIB, partisipasi pemilih di salah satu TPS sudah mencapai 75 persen. Sehingga diharapkan sampai batas waktu pukul 13.00 WIB, partisipasi bisa terus meningkat.

“Tadi pak Bupatoli sudah bilang, setelah dzuhur akan kembali mengingatkan kepada masyarakat yang belum menyalurkan hak pilihnya. Tentu ini langkah sangat baik untul meningkatkan partisipasi pemilih,” jelas Emil.

Emil menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga silaturahmi, baik sebelum maupun pasca pelaksanaan Pemilu 2019.

“Jangan sampai ada permasalahan. Karena saya sendiri juga sudah merasakan, kalau kita pasti saling membutuhkan,” pungkas Wagub Jawa Timur. (Fajar At/hms)

Polres Blitar Kota Patroli Amankan Penyimpanan Surat Suara Di PPK
Bupati Blitar Sampaikan Persiapan Pemilu 2019 ke Gubernur Jatim
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.