Bupati Blitar, Drs H Rijanto MM bersama Relawan demokrasi (Relasi) dan petugas KPU, Forkopimda Kabupaten Blitar, Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha dan Wakapolres Blitar Kompol Andi Yudha hadiri Pemilu Run 2019.

BERITABLITAR.COM – Bupati Blitar menghadiri kegiatan Pemilu Run 2019 yang diselenggarakan KPU Kabupaten Blitar. Dalam acara yang diselenggarakan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Wlingi, Minggu (07/04/2019), Bupati Blitar, Drs H Rijanto MM mengajak masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya dan tidak Golput dalam Pemilu 2019 yang dipakdanakan 17 April mendatang.

Kegiatan Pemilu Run 2019 ini, selain diikuti ribuan peserta, juga diikuti Relawan demokrasi (Relasi) dan petugas KPU, juga dihadiri Forkopimda Kabupaten Blitar. Bahkan Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha dan Wakapolres Blitar Kompol Andi Yudha ikut menjadi peserta lari.
Bupati Rijanto mengatakan, Pemilu adalah momen yang sangat penting, karena akan menentukan nasib Indonesia ke depannya. Bupati menilai betapa pentingnya momen pemilu.

“Masyarakat Kabupaten Blitar ayo datang ke TPS tanggal 17 April nanti. Salurkan suara sesuai hati nurani, jangan golput,” kata Rijanto.

Bupati juga menjelaskan, bahwa Pemilu merupakan pesta rakyat, penjelmaan kedaulatan rakyat untuk menentukan pemimpin eksekutif (Presiden dan Wakil Presiden) serta legislatif (DPRD provinsi, DPRD kabupaten, DPR RI dan DPD).

Lebih lanjut Bupati berpesan kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Blitar untuk terus merawat silaturrahmi dan persaudaran. Tidak saling memfitnah dan menyebar berita hoak serta ujaran kebencian. 

“Meski berbeda pilihan jangan sampai kita terpecah belah. Silaturrahmi dan persaudaraan harus tetap dijaga. Demi keutuhan NKRI,” tandasnya.

Di tempat yang sama Ketua KPU Kabupaten Blitar, Imron Nafifah mengatakan, kegiatan Pemilu Run 2019 dilaksanakan atas instruksi dari KPU Pusat. Imron berharap dengan kegiatan positif ini dapat mendukung pelaksanaan pemilu kedepan bisa berjalan dengan baik dan sehat secara tahapannya. 

“Kegiatan ini adalah instruksi pemerintah pusat untuk mensukseskan Pemilu 2019, dan mengajak masyarakat untuk sama-sama datang ke TPS menyalurkan hak pilihnya,” jelas Imron Nafifah. (Fajar AT/hms)

Bupati Blitar Tinjau Langsung Pelaksanaan UNBK Di SMA Negeri 1 Garum
Bupati Blitar Resmikan Jalan Pelurusan Bantaran dan IPAL Komunal
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.