Bupati Blitar didampingi Forpimda, dan Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar maupun Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim Wilayah Kabupaten/ Kota Blitar, meninjau pelaksanaan UNBK di SMA Negeri 1 Garum

BERITABLITAR.COM – Bupati Blitar Drs H Rijanto MM meninjau langsung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin (08/04/2019). Peninjauan pelaksanaan UNBK di SMA Negeri 1 Garum, Bupati Blitar didampingi Forpimda, dan Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar maupun Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim Wilayah Kabupaten/ Kota Blitar. Bupati berharap Semua Siswa Bisa Lanjukan Sekolah ke Perguruan Tinggi

Secara umum pelaksanaan UNBK di Kabupaten Blitar berjalan lancar. Diharapkan para siswa peserta UNBK bisa mengerjakannya dengan sebaik mungkin.

“Semoga anak-anak bisa mengerjakan soal dengan jawaban yang benar, sehingga nantinya bisa sukses. Kita juga berharap mereka bisa melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi,” kata Bupati Blitar, Drs H Rijanto MM disela-sela tinjauannya.

Lebih lanjut Bupati Blitar menuturkan, berdasarkan hasil pantauannya kali ini, menurut informasi yang diterima dari Kepala UPTD maupun Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Garum, semuanya berjalan lancar. Bahkan dari sekitar 300 siswa peserta UNBK, tidak ada yang absen.

“Saya melihat anak-anak mengerjakan soal dengan tenang, karena kita tahu mereka juga sudah melakukan latihan-latihan. Selain itu, saya berharap pelaksanaan UNBK tidak ada permasalahan sampai selesai,” tandasnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim wilayah Kota Blitar dan Kabupaten Blitar, Trisilo Budi Prasetyo mengatakan, di Kabupaten Blitar ada 54 lembaga SMA/ SMK yang mengikuti UNBK. Ia mengaku sudah melakukan simulasi terhadap peserta UNBK untuk melatih siswa agar bisa melakukan ujian dengan baik.

“Kepala sekolah sudah melakukan persiapan dengan matang, seperti komputer dan lain-lain. Meskipun ada beberapa sekolah yang harus melakukan ujian sampai tiga sesi karena jumlah komputernya memang terbatas. Tapi pada umumnya semua sudah siap menjalankan UNBK,” jelas Trisilo Budi Prasetyo. (Fajar AT/Hms)

Pastikan Kesiapan Pemilu 2019, Bupati Blitar Cek Gudang Transit Logistik
Ikuti Pemilu Run 2019, Bupati Blitar Ingatkan Masyarakat Agar Tak Golput
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.