Bupati Blitar bersama Wakil Bupati Blitar dan Sekretaris Daerah beserta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait meninjau pembangunan pasar Kanigoro

BERITABLITAR.COM – Pembangunan tahap pertama pasar Kanigoro yang berada di Kelurahan Satreyan Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar sudah selesai sejak akhir 2018 lalu. Pembangunan tahap pertama berupa bangunan induk pasar. Sementara pembangunan tahap kedua, saat ini sedang dilakukan, yaitu berupa perlengkapan fasilitas pasar, baik bagian luar maupun dalam.

Untuk melihat dan memastikan pembangunan pasar tradisional di Kanigoro ini berjalan lancar, Bupati Blitar bersama Wakil Bupati Blitar dan Sekretaris Daerah beserta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait (Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) serta Dinas PUPR) meninjau langsung kelokasi, Kamis (04/04/2019) sekitar pukul 11.00.

Secara fisik memang ada bangunan yang belum selesai, dan akan dilanjutkan pembangunan berupa penyempurnaan. Saat ini pembangunan lanjutan atau tahap dua sudah memasuki proses tender. 

“Pembangunan lanjutan tahun ini meliputi halaman, hydran, ipal, dan lain-lain. Nantinya jika sudah selesai, pedagang yang saat ini menempati pasar Kanigoro lama baru bisa dipindah,” kata Bupati Blitar Drs H Rijanto MM ditemui usai melakukan tinjauan.

Mengingat saat ini masih ada waktu dan kesempatan, dan juga pembangunan tahap pertama juga masih dalam masa pemeliharaan, Bupati berpesan agar seluruh tim dalam pembangunan pasar Kanigoro mengadakan evaluasi.

“Semoga pembangunannya terus berjalan lancar. Agar penataan kota Kanigoro juga bisa berjalan lancatr,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Disperindag Kabupaten Blitar, Tavip Wiyono mengatakan, pembangunan pasar kanigoro baru merupakan rangkaian pengembangan kota Kanigoro, dimana akan diadakan zonasi terkait pemetaan pasar supaya menambah keindahan kota. Tavip Wiyono mengaku, pihaknya dituntut segera menyelesaikannya. Sebab juga berkaitan dengan program berikutnya. “Kalau untuk saat ini masih tahap proses lelang. Tapi kita yakin dalam waktu dekat pembangunan tahap kedua segera dilakukan. Kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk menyelesaikannya tepat waktu.,” ujarnya. (Fajar AT/hms)

Bupati Blitar Monitoring Pelaksanaan UNBK di SMA Negeri 1 Sutojayan
Sebanyak 440 ASN Pemkab Blitar Ikuti Sosialisasi Dan Pembekalan CPNS
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.