Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Hery Romadhon menerima Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Blitar tahun 2018

BERITABLITAR.COM – DPRD Kabupaten Blitar menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Blitar tahun 2018, Kamis (04/04/2019). Rapat Paripurna kali ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Hery Romadhon.

Hery Romadon usai rapat paripurna mengatakan, penyampaian LKPJ Bupati Blitar tahun 2018 merupakan amanah undang-undang, diumana kinerja Pemerintah Daerah harus dilaporkan kepada DPRD.

“Sesuai aturan tiga bulan setelah tahun anggaran berakhir Bupati Blitar harus melaporkan pertanggung jawabannya,” kata Hery Romadhon.

Lebih lanjut Hery Romadhon menyampaikan, selanjutnya, pihaknya atas nama pimpinan akan membentuk Panitia Khusus (Pansus) yang beranggotakan seluruh fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Blitar. 

“Pembentukan Pansus ini dilakukan untuk mengevaluasi kinerja Pemda selama tahun 2018 yang diwujudkan dalam bentuk LKPJ tersebut. Kita juga menargetkan pembahasan LKPJ yang disampaikan Bupati tersebut bisa selesai dalam waktu 1 bulan kedepan,” papar Hery Romadhon..

Hery juga menjelaskan, dari penyampaian Bupati, secara umum ada peningkatan terkait dengan pembangunan infrastruktur daerah, perbaikan jalan dan jembatan, serta keberhasilan meraih penghargaan. Selanjutnya, melalui pansus akan ditelaah lebih lanjut terkait dengan prestasi serta capaian yang diraih.

“Secara umum yang kita dengar bersama, ada peningkatan dari berbagai sektor. Tapi kita akan tetap lakukan evaluasi. Nantinya kemungkinan juga ada beberapa catatan untuk memperbaiki kinerja ditahun berikutnya,” tandasnya.

Hery Romadhon menambahkan, untuk selanjutnya direncanakan pada Jumat (05/04/2019) mendatang, pihaknya kembali menggelar Rapat Paripurna dengan agenda penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Blitar.

Sementara itu, Bupati Blitar, Drs H Rijanto MM mengatakan, yang masih menjadi fokus Pemerintah Kabupaten Blitar saat ini adalah terkait penataan kota kanigoro, pembangunan kawasan perdesaan, serta masalah infrastruktur.

“Tentunya kita juga tetap fokus pada pengembangan wisata. Jadi kita dorong pengelola wisata, baik wisata milik perorangan, Pokdarwis, swasta, maupun Pemda untuk terus mengembangkannya. Karena saat ini wisata di Kabupaten Blitar juga semakin banyak pengunjungnya,” kata Bupati Blitar. (Fajar AT)

Sebanyak 440 ASN Pemkab Blitar Ikuti Sosialisasi Dan Pembekalan CPNS
Bupati Blitar Berpesan Agar Desa Mampu Ukir Prestasi Tingkat Jatim
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.