Bupati Blitar bersama Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Kota/Kabupaten Blitar melakukan monitoring di SMA Negeri 1 Sutojayan

BERITABLITAR.COM – Memasuki hari ketiga Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA, Bupati Blitar bersama Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Kota/Kabupaten Blitar melakukan monitoring di SMA Negeri 1 Sutojayan, Kamis (04/04/2019).

Bupati Blitar, Drs H Rijanto MM Usai melakukan peninjauan mengatakan, berdasarkan hasil monitoring yang dilakukan, pelaksanaan UNBK tingkat SMA di Kabupaten Blitar kali ini berjalan dengan baik dan tidak ditemukan adanya kendala dilapangan. .

“Alhamdulillah memasuki hari ketiga UNBK tingkat SMA ini berjalan lancar. Kita harap sampai hari terakhir ujian juga tetap berjalan lancar,” kata Rijanto.

Bupati Blitar berharap, agar semua siswa-siswi dapat mengerjakan soal dengan baik dan bisa lulus dengan baik. Selain itu, pihaknya juga sudah menerima laporan jika secara umum pelaksanaan UNBK tingkat SMA di Kabupaten Blitar berjalan lancar, baik dari segi kehadiran peserta ujian maupun teknis penyelenggaraannya.

“UNBK ini kan persiapan penyelenggataanya juga harus benar-benar matang. Meski tingkat SMA menjadi kewenangan Provinsi, namun kita tetap mendukung penuh atas suksesnya penyelenggaraan UNBK,” ujar orang nomor satu di Kabupaten Blitar ini.

Sementara itu Trisilo Budi Prasetyo, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Kota/Kabupaten Blitar memastikan, bahwa pelaksanaan UNBK tingkat SMA berjalan lancar serta tidak ada kendala. Kendati demikian, diakuinya ada satu siswi asal Ponggok yang menderita penyakit demam berdarah. Namun tetap bisa menjalani UNBK di sekolah dengan pendampingan dari tim kesehatan.

“Meski ada satu siswi yang sakit, tapi ternyata dengan pendampingan tim kesehatan, masih mampu melakukan UNBK. Semua berjalan dengan baik,” jelas Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Kota/Kabupaten Blitar. (Fajar AT/hms)

Bupati Blitar Ajak Tingkatkan Kewaspadaan Jelang Pemilu Serentak 2019
Pastikan Pembangunan Pasar Kanigoro Berjalan Lancar, Bupati Blitar Tinjau Lokasi
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.