Plt Wali Kota Blitar, Santoso menggunakan seragam khas presiden pertama RI Soekarno bertindak sebagai inspektur upacara peringatan Hari Jadi Kta Blitar ke 113

BERITABLITAR.COM – Seperti dengan tahun-tahun sebelumnya, untuk memperingati Hari Jadi Kota Blitar ke 113, Pemerintah Kota Blitar menggelar upacara di alun-alun, dengan semua peserta upacara mengenakan pakaian tempo dulu, Senin (01/04/2019). Plt Wali Kota Blitar, Santoso menggunakan seragam khas presiden pertama RI Soekarno bertindak sebagai inspektur upacara.

Plt Wali Kota Blitar, Santoso menandaskan, penggunaan pakaian jadul setiap momen Hari Jadi Kota Blitar mengandung makna, untuk mengekpresikan pesan Bung Karno agar Indonesia berkepribadian di bidang kebudayaan.

“Di Kota Blitar implementasi dari ekspresi pesan Bung Karno itu ya seperti ini. Menggunakan pakaian jadul khas Kota Blitar. Tiap-tiap daerah mengartikan pesan Bung Karno ini tentu berbeda-beda,” kata Santoso usai memimpin upacara.

Lebih lanjut Santoso menyampaikan, Hari Jadi Kota Blitar ke 113 ini mengambil tema “Harmoni Dalam Kebhinekaan, Wujudkan Kota Blitar Ramah Investasi”. Dengan tema ini diharapkan mampu membendung ancaman yang bisa memecah belah kesatuan melalui Harmoni dalam kebhinekaan dengan nilai-nilai Pancasila.

“Sebentar lagi kita akan menghadapi Pemilu 2019. Pada Pemilu 2019 nanti diharapkan kita sebagai warga negara  menggunakan hak pilih. Meski pilihanya berbeda,” tandas Santoso.

Dengan semangat Hari Jadi Kota Blitar ke 113 ini, Plt Wali Kota Blitar mengajak semua pihak untuk mewujudkan iklim investasi yang ramah. Demi terwujudnya visi dan misi pembangunan di Kota Blitar.

“Kami harapkan hal ini bisa menjadi pendorong untuk bekerja lebih keras mewujudkan visi misi pembangunan Kota Blitar,” ujarnya.

Upacara Hari Jadi Kota Blitar ke 113 ini, selain dihadiri ASN di lingkup Pemerintah Kota Blitar, juga dihadiri Forpimda serta kepala daerah sekitar Kota Blitar.

Dalam kesempatan tersebut, Plt Wali Kota Blitar Santoso juga meresmikan tiga bus sekolah baru yang akan digunakan siswa-siswi sekolah di Kota Blitar pulang pergi ke sekolah. Peresmian dilakukan secara simbolis di sisi utara alun-alun Kota Blitat dengan memecahkan kendi di depan bus sekolah. (Fajar AT/hms)

Pemkot Blitar Gelar Pawai Budaya Peringati Hari Jadi Kota Blitar ke 113
Bupati Blitar Panen Raya Padi di Kecamatan Talun
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.