Bupati Blitar, Rijanto melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan kepada 620 pejabat administrasi dan fungsional

BERITABLITAR.COM – Bupati Blitar, Rijanto kembali melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan kepada 620 pejabat administrasi dan jabatan fungsional. Upacara pelantikan pengambilan sumpah/ janji jabatan administrasi dan jabatan fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Blitar ini dilaksanakan di Pendopo Ronggo Hadi Negoro, Selasa (26/3/2019).

Selain Bupati Blitar, nampak hadir Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah, serta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemerintah Kabupaten Blitar dalam Pelantikan yang dilaksanakan di Pendopo Ronggo Hadi Negoro tersebut.

Kegiatan pelantikan dan mutasi merupakan hal yang biasa, karena merupakan kebutuhan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan serta pembinaan pola karier pegawai, sebagai bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja. Sehingga para PNS yang dimutasi, diharapkan bisa segera menyesuaikan diri dilingkungan barunya.

“Pengembangan karier pegawai tidak semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk pemantapan organisasi dalam rangka peningkatan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat,” kata Bupati Blitar, Drs H Rijanto MM dalam sambutannya.

Menurut Bupati Blitar, saat ini PNS mempunyai tantangan yang berat, karena masuk dalam revolusi generasi keempat atau revolusi industri 4.0. Dimana telah membawa perubahan area sosial, area politik, area ekonomi dan budaya.

“Kemajuan teknologi informasi, terutama pengkomputeran dan media sosial akan mempermudah cara kerja di birokrasi,” jelasnya.

Namun disisi lain, lanjut Bupati, teknologi dapat memfasilitasi masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya dan menuntut pelayanan yang lebih baik dari PNS. Sehingga, PNS harus melakukan inovasi dan menyederhanakan kerja, memanfaatkan kemajuan teknologi, kemajuan pengetahuan, serta berkolaborasi dengan pihak-pihak terkait.

“Saya minta kepada semua PNS agar menguasai teknologi dan pengetahuan supaya mampu menghadapi dan memanfaatkan peluang serta perkembangan teknologi yang berkembang sangat cepat,” tandasnya.

Bupati juga menegaskan, PNS juga harus menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan menjadi motor penggerak dalam pembangunan untuk mewujudkan visi misi kita.

“PNS harus menjadi teladan kepada masyarakat dengan mengedepankan budi pekerti, etika, dan profesionalisme,” terangnya.

Bupati Rijanto juga mengingatkan kepada PNS untuk menjaga netralitasnya pada Pemilu 2019. Selain itu, dirinya juga menghimbau PNS agar menyalurkan hak pilihnya pada 17 April mendatang.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Blitar, Mashudi mengatakan, secara keseluruhan ada 620 pejabat yang dilantik.

“Pejabat yang dilantik diantaranya sebanyak 353 pejabat administrasi, 72 pejabat fungsional, dan 195 kepala sekolah SD/ SMP. Diharapkan denan mutasi ini kinerja bisa lebih malsimal lagi,” jelas Mashudi. (Fajar/hms)

Pemkab Blitar Gelar Konsolidasi Peningkatan Peran Forum TSP Pembangunan
Pemkab Blitar Koordinasi Persiapan Pemilu 2019 Dengan Forkopimda
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.