Pemenang Gus dan Jeng Kabupaten Blitar 2019 diraih oleh Gus Ramadha Refondi, peserta nomor 05, dan Jeng Sekar Dewi peserta nomor 18

BERITABLITAR.COM – Bupati Blitar, Drs H  Rijanto MM membuka pemilihan Gus dan Jeng 2019 Kabupaten Blitar di Pendopo Ronggo Hadi Negoro, Sabtu (24/03/2019) malam. Selain Bupati Blitar, pemilihan Gus dan Jeng ini dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda), Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora), Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Blitar, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan tamu undangan, serta tamu kehormatan dari luar daerah dan Raka Riki Jawa Timur 2019.

Bupati Blitar, Drs H  Rijanto MM dalam sambutannya mengatakan, bahwa dirinya bangga kepada semua finalis Gus dan Jeng. Karena di usianya yang masih belia sudah mau peduli terhadap kemajuan Kabupaten Blitar melalui budaya dan pariwisata.

“Di usia yang masih belia, mereka sudah peduli memajukan Kabupaten Blitar melalui budaya dan pariwisata,” kata Rijanto.

Hal senada disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar, Totok Subihandono. Dirinya juga mengapresiasi atas terselenggaranya pemilihan Gus dan Jeng tahun 2019. Karena, keberadaan Gus dan Jeng dinilai sangat membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, dalam hal promosi.

“Saya ucapkan terima kasih kepada panitia pemilihan Gus dan Jeng, dalam hal ini Disparbudpora yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan ini (Grand Final Gus dan Jeng 2019),” tandas Totok Subihandono.

Lebih lanjut Totok berharap, Gus dan Jeng 2019 yang terpilih bisa menjadi duta untuk mempromosikan Kabupaten Blitar secara keseluruhan. Mulai dari sektor pariwisata, ekonomi, sosial, budaya dan lainnya. Untuk itu, kedepan Gus dan Jeng bisa bersinergi dan bekerjasama dengan Pemkab Blitar.

“Semoga, Gus dan Jeng bisa mengenalkan semua potensi yang ada di Kabupaten Blitar, ke masyarakat luas, baik Blitar Raya maupun luar daerah, bahkan luar negeri,” harapnya.

Berdasarkan keputusan dewan juri, pemenang Gus dan Jeng Kabupaten Blitar 2019 diraih oleh Gus Ramadha Refondi, peserta nomor 05. Sementara Jeng Sekar Dewi peserta nomor 18. Sedangkan untuk Gus dan Jeng Wakil I diraih oleh Gus Ilham Canggih nomor 19 dan Jeng Kartika Ayu Nomor 06 dan Gus dan Jeng Wakil II diraih oleh Gus Azhim Alfiansyah Nomor 21 dan Jeng Esa Nuriza Nomor 22.

Totok menambahkan, selain itu, juga dilakukan pemilihan Gus dan Jeng Favorit, Gus dan Jeng Persahabatan, Gus dan Jeng Duta Anti Narkoba, Gus dan Jeng Duta Lalu Lintas, Gus dan Jeng duta investasi dan lainnya.

“Kedepan, mereka memiliki tugas dan kewajiban. Diantaranya, menjadi  guide acara kepariwisataan, pengabdian kepada  masyarakat dan beberapa tugas lainya,” pungkas Totok Subihandono. (Fajar AT/hms)

Secara Simbolis Bupati Blitar Serahkan SK Kepada 440 CPNS
Pastikan Kesiapan Aparat, Bupati Tinjau Pasukan Pengamanan Pemilu 2019
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.