Jenazah Kiai Anwar Sudibyo dahulu adalah Rais Syuriah PCNU Cabang Blitar pada 1982-1987 masih utuh meskipun sudah terkubur selama 31 tahun

BERITABLITAR.COM – Makam seorang kiai di Blitar mendadak viral usai proses pembongkaran makamnya diunggah di media sosial facebook oleh salah satu santri. Dalam postingan tersebut dijelaskan jasad masih utuh meski sudah terkubur selama 31 tahun.

Postingan yang diunggah akun “Aviv Ngalamania” Sabtu (16/3/2019) ini disukai 3.400 netizen, dan telah dibagikan sebanyak 90 kali.

“Subhanalloh nopo leres? Entuk ko sebelah (apa benar? Dapat postingan dari grup medsos sebelah),” tulis akun Aviv dalam unggahannya.

Setelah ditelusuri akun sebelah yang dimaksud adalah akun “Santri Ndalem”. Dalam akun “Santri Ndalem” ditulis kesaksian terkait pemindahan jasad Kiai Anwar Subagyo seorang tokoh agama sekaligus pemimpin pondok pesantren di Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar.

Saat dikonfirmasi, kabar ini dibenarkan

Moch Munib, putra ke lima Kiai Anwar Subagyo saat dikonfirmasi membenarkan kabar tersebut. Dia mengaku menyaksikan sendiri proses pemindahan makam ayahnya dari makam desa ke makam keluarga di depan Masjid Baitul Rauf. Masjid tersebut merupakan bagian ponpes Tambakan yang didirikan Kiai Anwar Subagyo.

“Benar itu makam bapak saya. Proses pemindahanya sudah sejak Kamis (14/3/2019) lalu. Saya melihat sendiri memang jasadnya masih utuh,” jelas Moch Munib saat dihubungi melalui telefon.

Menurut Moch Munib, bahwa Kiai Anwar Sudibyo dahulu adalah Rais Syuriah PCNU Cabang Blitar pada 1982-1987. Kiai Anwar juga dikenal sebagai pendiri pondok pesantren Tambakan di Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar. Kiai Anwar meninggal pada 1988, saat menjadi imam jemaah salat subuh di Masjid Baitul Rauf. (Fajar AT)

Plt Wali Kota Blitar Berikan Bantuan Mesin Panen Saat Panen Raya
Pemkot Targetkan Pembangunan Fiber Optic di Kota Blitar Dimulai Pada April Ini
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.