Said Novandi diambil sumpah/janji sebagai Ketua DPRD Kota Blitar PAW Masa Bhakti 2014 - 2019

BERITABLITAR.COM – Pergantian Antar Waktu (PAW) Ketua DPRD Kota Blitar akhirnya digelar dalam Rapat Paripurna Istimewa, Kamis (14/03/2019). Peresmian dan pengambilan sumpah/ janji Ketua DPRD Kota Blitar PAW Masa Bhakti 2014 – 2019 ini dihadiri oleh seluruh anggota DPRD Kota Blitar, Plt Wali Kota Blitar, dan Forkopimda Kota Blitar.

PAW ini dilakukan setelah Ketua DPRD Kota Blitar sebelumnya, Glebot Catur Arijanto meninggal dunia pada 17 Januari 2019 lalu karena sakit. Sementara PAW untuk keanggotaan sebagai DPRD Kota Blitar sudah dilaksanakan dalam bulan lalu.

Wakil Ketua DPRD Kota Blitar, Totok Sugiarto mengatakan, secara prinsip DPRD hanya meneruskan usulan dari fraksi PDI Perjuangan, dimana PAW Glebot Catur Arijanto kepada Said Novandi sebagai Ketua DPRD Kota Blitar sudah sesuai dengan surat dari Gubernur.

“Alhamdulillah pelaksanaannya lancar. Kita berharap selama 5 bulan kedepan sampai akhir jabatan pada Agustus 2019 nanti lembaga DPRD Kota Blitar bisa lebih semangat dalam mengemban pelayanan kepada masyarakat,” kata Totok Sugiarto saat ditemui usai Rapat Paripurna, Kamis (14/3/2019).

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Blitar yang baru dilantik, Said Novandi mengatakan, penunjukan dirinya sebagai Ketua DPRD ini merupakan amanah, karena dirinya dalam melakukan pergantian dirinya tidak dikejar dan tidak memperhitungkannya. Secara mendadak, Ketua DPRD Glebot Catur Arijanto meninggal dunia dan dirinya ditunjuk menggantikannya sebagai Ketua DPRD.

“Kalau rencana kerja tahun ini sudah diprogramkan sejak tahun lalu, sehingga saya tinggal meneruskan saja. Kan program tahun ini harus diprogramkan ditahun sebelumnya,” jelas Said Novandi.

Di tempat yang sama, Plt Wali Kota Blitar, Santoso mengatakan, dimasa jabatan yang tersisa ini, pihaknya berharap Ketua DPRD yang baru dilantik segera beradaptasi dengan jabatannya saat ini. Meski sebelumnya sebagai anggota dewan, namun adaptasi dijabatannya perlu dilakukan agar kinerja DPRD Kota Blitar bisa lebih maksimal.

“Kerjasama kita dengan legislatif terjalin dengan baik dan kondusif. Jadi memang hubungan kemitraan sangat diperlukan untuk pelayanan kepada masyarakat,” ujar Santoso. (Fajar AT)

Bupati Blitar Optimis, Job Fair Mini Bisa Kurangi Pengangguran
Dewan Minta Eksekutif Cari Solusi Terkait Banjir di Sutojayan Blitar
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.