Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Hery Romadhon

BERITABLITAR.COM – Banjir di beberapa daerah akibat hujan deras mengguyur wilayah Kabupaten Blitar beberapa waktu lalu, khususnya banjir di wilayah  Kecamatan Sutojayan mendapat sorotan dewan.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Hery Romadhon menanggapi hal tersebut mengatakan, jika dirinya ikut prihatin atas kejadian tersebut. Bahkan Her meminta kepada pihak terkait seperti BPBD dan Dinas PUPR Kabupaten Blitar serta BBWS untuk mencari solusi atas masalah tersebut. Mengingat saat ini musim penghujan masih terus berlangsung, dan proses normalisasi kali Bogel Sutojayan juga belum rampung.

“Atas kejadian banjir ini kami sangat prihatin, khsusnya di wilayah Sutojayan. Mengingat musim penghujan juga masih berlangsung, kami minta kepada Dinas terkait untuk mencari solusi jangka pendek sambil menunggu normalisasi kali Bogel selesai,” kata Hery Romadhon, Rabu (13/03/2091).

Lebih lanjut Hery Romadhon menyampaikan, selain itu dirinya juga berharap proses normalisasi kali Bogel di Sutojayan bisa segera rampung. Sehingga penyelesaian banjir jangka panjang di wilayah Sutojayan secepatnya bisa teratasi.

“Selama ini banjir di wilayah Sutojayan menjadi bencana tahunan. Bahkan menjadi momok bagi warga sekitar,” tandasnya.

Sementara, Kepala BPDB Kabupaten Blitar, Heru Irawan menandaskan, banjir di Sutojayan disebabkan adanya material yang masih berada di proyek normalisasi. Akibatnya menyumbat aliran air sungai.

“Banyak material bangunan di sungai itu yang membuat air tersumbat dan banjir akhirnya terjadi. Karena pembangunan normalisasi masih berlangsung,” tandas  Heru Irawan. (Fajar AT)

Said Novandi Resmi Dilantik Jadi Ketua DPRD Kota Blitar Gantikan Glebot
Mayat Bocah SD Korban Tenggelam di Sungai Brantas Blitar, Ditemukan di Ngadiluwih
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.