Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar, Totok Subihandono membuka Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka 2019.

BERITABLITAR.COM – Kabupaten Blitar ditunjuk menjadi tuan rumah Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka 2019. Pemerintah Kabupaten Blitar melalui Sekretaris Daerah resmi membuka kegiatan Gebyar Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka 2019, Sabtu (02/03/2019). Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka merupakan salah satu program kegiatan Kwarda Jawa Timur. Selain dihadiri jajaran Forpimda Kabupaten Blitar dan Muspika Kecamatan Nglegok, acara tersebut juga dihadiri Kwartir Gerakan Pramuka Jawa Timur.

Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka 2019 yang digelar di kolam pemandian penatara Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar ini, diikuti ribuan peserta anggota pramuka penegak dari wilayah Kabupaten Blitar, Kota Batu dan juga wilayah Kota/ Kabupaten Malang

Bupati Blitar, Drs. H. Rijanto MM melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar, Totok Subihandono dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Blitar menyambut baik dan sangat bangga bisa menjadi tuan rumah Festival Wirakarya Kampung Kelir. Sehingga berharap kegiatan bisa berjalan lancar dan bermanfaat.

“Tentu kita harap festival Wirakarya Kampung Kelir ini bisa memupuk jiwa gotong-royong adik-adik penegak pramuka, khususnya para penegak pramuka untuk menambah khazanah wisata dan kearifan lokal Kabupaten Blitar agar lebih dikenal di dunia luar,” kata Totok Subihandono.

Lebih lanjut Totok menyampaikan, rencananya kegiatan festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka 2019 tersebut akan digelar selama tiga hari kedepan, yaitu mulai 2 Maret hingga 5 Maret 2019 mendatang. Pemkab Blitar juga berharap, nantinya para penegak pramuka dapat mengabdi kepada masyarakat sekitar, utamanya mereka bisa mengajak masyarakat agar peduli terhadap lingkungan.

“Para penegak pramuka ini kita harap juga mampu menanamkan rasa gotong royong kepada masyarakat. Karena kan semua itu adalah bagian dari nilai-nilai luhur pramuka,” tandasnya. (Fajar AT/hms)

Ziarah Politik, Sejumlah Makam Keramat Ramai Didatangi Caleg
Wabup Blitar Tinjau Korban Bencana Angin Puting Beliung di Selopuro
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.