Wakil Ketua DPC PDIP Bidang Kaderisasi Dan Ideologi yang Sugeng Praptono mendaftarkan diri sebagai calon wakil wali kota Bltar di Kantor DPC PDIP Kota Blitar dengan mengendarai sepeda Ontel

BERITABLITAR.COM – Hingga hari terakhir pendaftaran calon Wakil Wali Kota Blitar, ada tiga nama yang resmi mendaftar ke Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDIP Kota Blitar. Setelah Bendahara PDIP Kota Blitar Sutanto Genik mendaftar di hari pertama Senin 25 Februari lalu. Disusul kader PDIP Sukardi di hari ketiga, Rabu 27 Februari, kini Wakil Ketua DPC PDIP Bidang Kaderisasi Dan Ideologi yang Sugeng Praptono mendaftar di hari terakhir, Kamis (28/2/2019).

Dengan diantar senjumlah pendukungnya dan mengendarai sepeda Ontel, Sugeng Praptono mendatangi Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Blitar. Sugeng tiba di kantor DPC PDIP Kota Blitar, Jalan Dr Wahidin, sekitar pukul 12.30.

“Saya sengaja naik sepeda ontel karena saya ingin menunjukan kesederhanaan. Saya orang sederhana yang berangkat terjun ke dunia politik dari tidak punya apa-apa,” kata Sugeng Praptono usai mendaftar sebagai calon wawali Kota Blitar.

Di Kantor DPC PDIP Kota Blitar, Sugeng yang mengenakan kemeja lengan pendek warna hitam dan memakai peci, langsung diterima tim penjaringan. Selanjutnya Sugeng menyerahkan formulir pendaftaran yang sudah diambil sebelumnya ke tim penjaringan. Kemudian menandatangani berita acara pendaftaran calon wakil wali kota Blitar.

“Sebagai kader, saya merasa terpanggil untuk ikut mendaftar calon wakil wali kota. Selain itu, saya ingin menjadikan Kota Blitar lebih maju dengan sistem pemerintahan yang bersih,” tandas Sugeng Praptono.

Pria murah senyum yang baru dilantik menjadi anggota DPRD Kota Blitar Pengganti Antar Waktu (PAW) Glebot Catur Arijanto ini mengaku, siap mengemban tugas sebagai wawali Kota Blitar mendampingi Santoso. Jika mendapatkan mandat dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDIP.

“Tentunya kami ingin memajukan Kota Blitar dengan maju sebagai wawali mendampingi Pak Santoso dan menjalankan tugas-tugas wawali sebaik mungkin. Disisi lain saya adalah kader partai sekali sekaligus warga Kota Blitar yang ingin ikut andil memanjukan Kota Blitar,” ujarnya.

Sebelum mendaftar menjadi calon wakil wali Kota Blitar, Sugeng mengaku sempat ziarah ke Makam Bung Karno (MBK). Dia ingin meminta restu untuk mendaftar menjadi calon wakil wali kota.

“Semalam saya juga ziarah ke Makam Bung Karno, minta restu agar diberi kelancaran mendaftar calon wakil wali kota,” tandasnya.

Sementara Sekretaris Tim Penjaringan Calon Wakil Wali Kota DPC PDIP Kota Blitar, Lisi Sri Sumiarsih mengatakan, hari ini merupakan hari terakhir pendaftaran calon wakil wali kota Blitar. Rencananya, pendaftaran calon wakil wali kota akan ditutup Kamis (28/2/2019) sampai pukul 24.00.

Lisi menjelaskan, hingga siang ini sudah ada tiga orang yang mendaftar, yaitu Sutanto alias Genik, Sukardji dan terakhir Sugeng Praptono. Untuk pendaftar lainnya akan ditunggu hingga malam.

“Baru ada tiga orang yang resmi mendaftar, terakhir Pak Sugeng Praptono. Pendaftarannya akan kami tutup sampai pukul 24.00 nanti,” ujarnya.

PDIP Kota Blitar saat ini tengah melakukan penjaringan calon wakil wali kota untuk mendampingi Santoso. Santoso yang sebelumnya menjabat wakil wali kota kini resmi ditunjuk sebagai pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Blitar. Menggantikan posisi Samanhudi, pasca Samanhudi terjerat kasus dugaan suap.

Pendaftaran calon wawali dibuka Senin (25/2/2019) hingga Kamis (28/2/2019). Nama-nama pendaftar akan diusulkan ke DPP melalui DPD. Kemudian DPP akan menyeleksi nama-nama pendaftar untuk menjadi Wawali Kota Blitar. (Fajar AT)

Ritual Melasti di Blitar Ciptakan Persatuan Antar Umat Beragama
Pemkot Blitar Bakal Bangun Tempat Khusus Penyembelihan Kambing di RPH
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.