Hanya dalam sehari, tiga peristiwa kebakaran terjadi di wilayah hukum Polres Blitar Kota

BERITABLITAR.COM – Hanya dalam waktu sehari, terjadi tiga peristiwa kebakaran di wilayah hukum Polres Blitar Kota, Kamis (28/2/2019). Beruntung, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun hanya menimbulkan kerugian materi.

Pertama, peristiwa kebakaran terjadi di sebuah gudang penyimpanan pakan sapi dengan bahan dasar tepung kelapa dan kulit kedelai di Desa Bendosari Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar. Api melalap gudang pakan tersebut sekitar pukul 04.30.

Petugas pemadam kebakaran yang datang ke lokasi baru berhasil memadamkan api beberapa saat kemudian. Namun petugas belum mengetahui penyebab pasti kebakaran. Akibat kebakaran ini pemilik gudang Tri Wiyono (50), diperkirakan mengalami kerugian hingga Rp 30 juta.

“Dalam kejadian ini yang terbakar adalah sebagian pakan ternak yang disimpan di gudang. Kerugian diperkirakan mencapai 30 juta,” kata Kapolsek Sanankulon, AKP Mulyani.

Kemudian siang harinya peristiwa kebakaran kembali terjadi sekitar pukul 10.30, dan menimpa rumah Sukariati (76) di Jalan Srigading Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar.

Saat kebakaran rumah dalam kondisi kosong tak berpenghuni. Informas yang dihimpun, pemilik rumah. Sukariati ikut anaknya ke Madura.

“Rumahnya (yang terbakar) kondisinya kosong karena pemilik ikut anaknya ke Madura,” jelas Kapolsek Kepanjenkidul, Kompol Supriyanto.

Tak berselang lama, amukan si jago merah dilaporkan kembali terjadi di Jalan Aryo Blitar Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar. Rumah kontrakan warga asal Jawa Barat bernama Irwanto ini diduga terbakar akibat konsleting listrik.

“Rumah yang ditinggali Irwanto sehari-hari digunakan sebagai tempat penyimpanan tirai bambu yang dijual Irwanto,” tandas Kapolsek Sukorejo Kompol Agus Fauzi.

Petigas melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan menemukan ada kabel listrik yang meleleh. Tepat di bawah kabel yang melelh ini terdapat kasur yang diduga menjadi penyebab api cepat membesar.

“Diduga kebakaran ini akibat konsleting listrik. Karena tadi saat olah TKP kami menemukan ada kabel yang meleleh. Namun kami masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran,” pungkas Kapolsek Sukorejo. (Fajar AT)

Tiga Daerah di Kabupaten Blitar Alami Kerusakan Jalan Paling Berat
Bupati Blitar Lantik 4 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.