Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Blitar, Haris Susianto

BERITABLITAR.COM – Jenazah seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Kabupaten Blitar yang meninggal dunia di Penam Malaysia akan segera dipulangkan ke Blitar. Pemerintah Provinsi Jawa Timur dipastikan memberikan fasilitas penuh atas kepulangan jenazah tersebut. Meskipun ilegal, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar juga turut memfasilitasi kepulangannya hingga sampai tujuan (rumah duka).

Menurut informasi, Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Kabupaten Blitar yang meninggal dunia di Malaysia ini, diketahui bernama Siti Mutrofin, 47, asal Desa Bacem Kecamatan Ponggok. Dia meninggal karena sakit.

“Kalau berdasarkan informasi yang kita terima, Siti Mutrofin mempunyai riwayat sakit diabet dan tipus sejak berada dirumah. Jadi meninggalnya disana memang karena sakit,” kata Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Blitar, Haris Susianto mengatakan,, Rabu (27/02/2019).

Meskipun setelah ditelusuri, ternyata TKI atas nama Siti Mutrofin tersebut tidak terdata di Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Blitar, namun Pemkab Blitar akan memfasilitasi penuh kepulangan jenazah Siti Mutrofin. Berdasarkan surat yang masuk, korban meninggal dunia pada 23 Februari 2019 lalu.

“Rencananya jenazah korban sampai di Juanda Surabaya pada Rabu (27/02/2019) sekitar pukul 12.00. Dan dperkirakan sampai di rumah korban sekitar pukul 03.00,” tandasnya.

Diperkirakan, Siti Mutrofin sudah bekerja di Malaysia sejak bertahun-tahun lalu. Pasalnya, keberangkatan terakhir saja dia lakukan pada Februari 2018 lalu. (Fajar AT)

Bea Cukai Blitar Sita Ratusan Ribu Rokok Ilegal
Digerebek, Tersangka Narkoba di Blitar Coba Buang Barang Bukti
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.