Dengan dibantu warga masyarakat, petugas Polsek Gandusari, BPBD Kab Blitar mengevakuasi dan membersihkan pohon yang tumbang di Desa Semen Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar.

BERITABLITAR.COM – Akibat diguyur hujan deras yang disertai angin kencang selama satu jam, 9 pohon Mahuni yang berada dipinggir jalan raya Desa Semen Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar tumbang. Beruntung kejadian pada Minggu (24/2/2019) sekitar pukul 15.00 ini tidak ada korban jiwa.

Kasubbag Humas Polres Blitar Iptu M Burhanudin mengatakan, tumbangnya pohon Mahuni berdiameter 150 centimeter ini, mengakibatkan arus lalu lintas dari arah Wlingi menuju Ngantang ditutup, dan dilakukan pengalihan arus dari arah Slumbung menuju jalur alternatif sebelah Barat. Selain itu merusak jaringan PLN dan kabel telepon, bahkan 2 tiang listrik rusak hingga kabel listriknya terlepas dari tiang, karena besi penyangga kebel patah. Sedangkan pagar rumah milik Hendro roboh dan pagar rumahnya mengalami kerusakan kecil.

“Proses evakuasi dan pembersihan pohon yang tumbang dilakukan oleh Polsek Gandusari , BPBD Kab Blitar beserta warga masyarakat. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, dan proses Evakuasi selesai pada pukul 18.30,” kata Iptu M Burhanudin, Minggu (24/2/2019).

Lebih lanjut Burhanudin menyampaikan, selain 9 pohon yang tumbang tersebut, ada 2 pohon Mahoni yang juga berada dilokasi pinggir jalan dilakukan penebangan karena kondisi sudah condong dan membahayakan pengguna jalan. “Atas kesepakatan warga masyarakat, hasil pemotongan pohon tumbang tersebut diamankan di lapangan Desa Semen. Hal ini dengan pertimbangan posisi potongan kayu semua berada di pinggir jalan dan rawan dari sisi keamanan sambil menunggu tindak lanjut dari dinas terkait mengenai kayu-kayu tersebut,” pungkas Burhanudin. (Fajat AT)

Digerebek, Tersangka Narkoba di Blitar Coba Buang Barang Bukti
Blitar Millenial Color Fest 2019 Dihadiri Ribuan Kaum Milenial
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.