Ribuan milenial mengikuti Blitar Millenial Color Fest 2019 yang digelar Polres Blitar

BERITABLITAR.COM – Blitar Millenial Color Fest 2019 yang digelar Polres Blitar Minggu (24/2/2019) diikuti ribuan kaum milenial. Acara yang merupakan puncak dari Millenial Road Safety Festival (MRSF) ini digelar di alon-alon pendopo Sasana Adi Praja, Pemkab Blitar di Kecamatan Kanigoro.

Kapolres Blitar, AKBP Anisullah M Ridha mengatakan, Millenial Road Safety Festival (MRSF) ini dilaksanakan sebagai upaya dari kepolisian untuk memberikan pengetahuan kepada kalangan millenial di Blitar agar  tertib berlalu lintas di jalan umum. Selain itu juga bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas yang setiap tahunnya selalu meningkat.

“Karena kecelakaan di jalan didominasi oleh generasi millennial, maka kami berharap melalui kegiatan ini, generasi milenial dapat menjadi pelopor keselamatan lalu lintas,” kata Anisullah M Ridha.

Kapolres Blitar menandaskan, untuk mendapatkan Urat Izin Mengemudi (SIM) bagi kelompok milenial maupun masyarakat pada umumnya, saat ini Polres Blitar sudah memberikan berbagai fasilitas yang bisa dimanfaatkan masyarakat. Fasilitas tersebut yaitu dengan menyediakan fasilitas pelatihan ujian membuat SIM di setiap Polres di wilayah hukumnya.

“Saya berpesan kepada para kaum millenial agar mematuhi rambu lalu lintas dan memperhatikan aturan berlalu lintas dengan melengkapi surat kendaraan dan Surat Izin Mengemudi (SIM). Fasilitas yang sudah disediakan silahkan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” tandas Kapolres Blitar.

Lebih lanjut Anisullah menyampaikan, kegaitan MRSF ini diisi dengan berbagai acara, diantaranya jalan sehat yang dikemas dengan Color Fast, atraksi freestyle motor, dan live DJ Sonix, DJ Farawe, Bhayangkara Band, dan NDX AKA. Selain itu peserta dan pengunjung yang hadir juga dimanjakan dengan ratusan motor dan mobil dari komunitas yang di pajang di booth.

Menurut Kapolres, jalan santai yang dikemas dengan Calor Fast itu mengingatkan kepada generasi millenial akan pentingnya hidup sehat.

“Acara ini juga untuk menyadarkan generasi millenial agar memperhatikan keselamatan saat berkendara,” pungkasnya. (Fajar AT)

Pohon Dipinggir Jalan Desa Semen Blitar Tumbang, Rusak Jaringan Listrik dan Telepon
Tiga Kader PDI P Dikabarkan Bakal Dampingi Santoso Sebagai Wawali Blitar
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.