BERITABLITAR.COM – Belakangan santer beredar kabar tiga nama kader PDI Perjuangan Kota Blitar bakal mendampingi Santoso sebagai Wakil Wali Kota Blitar. Mereka diantaranya Henri Pradipta Anwar, putra sulung Wali Kota Blitar nonaktif Samanhudi Anwar,  Syahrul dan Sutanto Genik. Ketiganya anggota DPRD Kota Blitar.

Dikonfirmasi terkait hal ini Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Blitar, Said Novandi mengatakan, pihaknya saat ini sedang mempersiapkan tim untuk proses penjaringan calon wakil wali kota yang akan mendampingi Santoso. DPC PDIP Kota Blitar akan menggelar rapat internal untuk membentuk tim penjaringan bakal calon Wakil Wali Kota Blitar.

“Hari Sabtu pekan ini DPC masih akan membentuk tim untuk penjaringan calon wakil wali kota,” kata Said Novandi, Rabu (20/2/2019).

Lebih lanjut Said menjelaskan, setelah seminggu pembentukan tim ini, maksimal dalam satu minggu sudah harus ada proses penjaringan. Prosedurnya minimal harus dua orang. Nama-nama ini, nantinya akan dibawa ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) melalui Dewan Pimpinan Daerah (DPD).

“Kalau rumornya ada tiga orang, namun kami juga tidak bisa memastikan karena ada prosedurnya. Kalaupun nanti yang daftar lebih dari tiga ya akan ditampung. Mereka harus mendaftar ke DPC dan memang sejauh ini belum ada yang mendaftar. Meskipun yang menjaring DPC nanti yang menentukan tetap dari DPP,” jelas Said Novandi.

PDI Perjuangan merupakan partai pengusung pasangan Wali Kota Blitar Samanhudi Anwar dan Wakil Wali Kota Blitar, Santoso, pada Pilwali Kota Blitar 2015 lalu.

Pasca Samanhudi terjerat kasus suap, Kemendagri sudah mengeluarkan surat pemberhentian sementara untuk Samanhudi. Sementara jabatan Wali Kota dipegang Pelaksana Tugas (Plt) Santoso.

Menurut informasi, Samanhudi segera  mengajukan surat pengunduran diri sebagai Wali Kota Blitar. Kalau surat pengunduran diri Samanhudi sudah keluar otomatis Santoso akan menggantikan posisi Samanhudi sebagai Wali Kota Blitar definitif. Dengan begitu, jabatan Wakil Wali Kota Blitar kosong. PDIP sebagai partai pengusung berhak mengusulkan nama untuk menduduki posisi wakil wali kota yang kosong itu. (Fajar AT)

Blitar Millenial Color Fest 2019 Dihadiri Ribuan Kaum Milenial
Lakukan Pemerasan, Oknum Wartawan Dibekuk
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.