Polisi memasang garis polisi di ATM Bank Jatim depan Kantor Pemkab Blitar lama Jalan Soedanco Soeprijadi Kota Blitar, yang dibobol maling

BERITABLITAR.COM – Meski secara fisik kondisi mesin ATM Bank Jatim nampak tidak rusak, hanya ada beberapa kabel di belakang mesin ATM terlihat terurai. Namun Saldo ATM Bank Mandiri sebanyak Rp 18 juta di Kecamatan Udanawu tiba-tiba raib.

Kasatreskrim Polres Blitar Kota, AKP Hari Sugiono mengatakan, pencurian belasan juta uang di mesin ATM  Bank Jatim ini baru diketahui petugas saat mengecek ATM di wilayah Udanawu. Petugas dan sekuriti mendapati mesin ATM kosong. Termasuk saldo yang seharusnya tersisa di mesin ATM sebanyak Rp 18 juta.  Atas kejadian ini, petugas Bank Jatim Udanawu melaporkan kejadian tersebut ke polisi. Usai menerima laporan petugas kepolisian langsung mengecek ke TKP dan memasang garis polisi.

“Screenshot kamera yang ada pada mesin ATM, bahwa  diduga pelaku terlihat jelas dalam melakukan aksinya sekira pkl 01.00 Wib, Selasa (5/2/2019),” kata AKP Hari Sugiono.

Lebih lanjut Heri Sugiono menyampaikan, tak hanya di ATM Bank Jatim Udanawu, aksi pencurian juga dilakukan di ATM Bank Jatim di depan Kantor Pemkab Blitar lama Jalan Soedanco Soeprijadi Kota Blitar. Namun untuk ATM di Jalan Soedanco Soeprijadi ini, polisi belum mengetahui jumlah kerugian karena masih menunggu tim IT Bank Jatim mengecek saldo ATM.

“Untuk yang di depan kantor Pemkab Blitar kami belum tahu jumlah kerugianya, karena masih menunggu tim IT pihak Bank,” jelasnya.

Heri Sugiono menambahkan, pelaku pencurian ATM ini merupakan pelaku sama dengan yang beraksi di Trenggalek. Ada empat pelaku yang berhasil dibekuk Polres Trenggalek beberapa saat usai kejadian di Blitar dan Trenggalek.

“Benar, saat ini anggota kami sedang koordinasi dengan Polres Trenggalek karena pelaku diamankan Polres Trenggalek. Termasuk modus operandi pelaku,” pungkas Heri Sugiono. (Fajar AT)

Tak Selesai Tepat Waktu, Kontraktor Proyek Saluran Air di Garum Diblacklist
Usulan Perda Tentang Perizinan di Kabupaten Blitar Ditolak
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.