Rapat paripurna DPRD Kota Blitar usulkan PAW anggota DPRD Kota Blitar Periode 2014 – 2019

BERITABLITAR.COM – Rapat paripurna dengan agenda usulan Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kota Blitar Periode 2014 – 2019 telah digelar DPRD Kota Blitar, Selasa (29/1/2019) malam. Usulan tersebut dari fraksi PDI Perjuangan, karena anggotanya yang juga Keua DPRD Kota Blitar, Glebot Catur Arianto meninggal dunia beberapa waktu lalu.

“Sesuai mekanisme, harus ada Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap Glebot Catur Arianto,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Blitar, Totok Sugiharto, Rabu (30/01/2019).

Lebih lanjut Totok menjelaskan, sesuai ketentuan penggantinya merupakan caleg yang suaranya dibawah Glebot Catur Arianto dari dapil Sananwetan, yaitu Yusuf. Namun karena Yusuf juga sudah meninggal dunia, sehingga digantikan suara dibawahnya, yaitu Sugeng Praptono.

“Untuk tahap selanjutnya, kita mengirimkan usulan ini ke Wali Kota Blitar untuk diteruskan kepada Gubernur agar mendapat pengesahan,” jelas Totok Sugiharto.

Totok Sugiharto menambahkan, sementara untuk penunjukan pimpinan dewan, masih menunggu dokumen dari Partai. Namun dari fraksi PDI Perjuangan sudah mengajukan dua nama, yaitu Said Novandi dan Sugeng Praptono. (Fajar AT)

Tak Punya Wali Kota Definitif, DPRD Kota Blitar Konsultasi ke Kemendagri
Kades Sumberjo Blitar Dipanggil Bawaslu Lantaran Diduga Arahkan Warga Pilih Caleg Tertentu
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.