Tim sepak bola api Polres Blitar saat melawan santri

BERITABLITAR.COM – Peringatan Hari Santri di Blitar tak hanya menjadi milik para santri saja. Ini terlihat, anggota Polres Blitar juga ikut ambil bagian untuk memeriahkan Hari Santri yang diperingati setiap 22 Oktober.

Dalam peringatan Hari Santri ini, anggota Polres Blitar “ditantang” para santri dan anggota Banser untuk bermain sepak bola api di lapangan Jatinom, Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar.

Kasatlantas Polres Blitar, AKP Muhamad Amirul Hakim mengatakan, anggota polisi yang baru pertama kali mengikuti permainan ini mengaku sangat senang. Meski sempat khawatir tidak tahan dengan panasnya api, namun permainan tetap berjalan seru bak pertandingan sepak bola profesional.

“Awalnya sih tegang, takut kena panasnya. Tapi lama-lama asyik juga,” kata AKP Muhamad Amirul Hakim, Kamis (18/10/2018).

Tim Polres Blitar yang bermain dengan menggunakan seragam kebanggaan korp baju coklat ini, tidak hanya diperkuat Kasatlantas, namunjuga diperkuat Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha.

Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha mengaku, jika permainan sepak bola api ini juga pengalaman pertama baginya. Meski kalah dengan skor 2-1 dari tim santri, namun Anissullah berhasil mencetak satu gol lewat tendangan mautnya.

“Saya kira dulu pakai magic biar tahan panas. Ternyata tidak sama sekali. Hanya dengan keyakinan dan dibantu minyak kelapa yang dioles di seluruh bagian kaki. Alhamdulillah, saya mencetak satu gol. Permainan sepak bola api ini merupakan permainan tradisional khas Indonesia yang harus kita lestarikan,” ujar Anissullah.

Lebih lanjut Anissullah menyampaikan, Polres Blitar memberikan dukungan penuh dalam peringatan Hari Santri tahun 2018. Menurut Kapolres Blitar, Kehadiran kepolisian di tengah masyarakat khususnya warga NU bukan hal yang baru, karena sesuai sejarah ada kedekatan.

“Dengan momentum peringatan Hari Santri ini kami berharap para santri bersama-sama mengusung  semangat kemajemukan dan persatuan untuk pembangunan dan harkamtibmas bersama Polri,” pungkas Kapolres Blitar. (Fajar AT)

Agar Pelaksanaan Haji Lebik Baik, Dinkes Kabupaten Blitar Gelar Evaluasi Bersama Lintas Sektor  
Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar Sosialisasi Akreditasi Klinik  
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.