Wakil Bupati Blitar, Marhaenis Urip Widodo saat meninjau langsung lokasi latihan olahraga paralayang yang berada di Desa Kawedusan Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar.

BERITABLITAR.COM – Pemerintah Kabupaten Blitar memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan olahraga Paralayang di Blitar. Hal itu disampaikan Wakil Bupati Blitar, Marhaenis Urip Widodo saat meninjau langsung lokasi latihan olahraga paralayang yang berada di Desa Kawedusan Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar, Jumat (06/07/2018). Ini merupakan kabar gembaira bagi pecinta olahraga paralayang di Kabupaten Blitar.

Dikatakan Wakil Bupati Blitar, jika pihaknya berkomitmen akan mendkung penuh olahraga paralayang ini. Karena menurutnya, olahraga paralayang ini telah ikut andil dalam mengharumkan nama Kabupaten Blitar ditingkat regional.

“Kedepan, kami akan lebih serius menganggarkan untuk kegiatan olahraga paralayang sekaligus venuenya, baik untuk peralatannya maupun infrastruktur jalannya”, kata Marhaenis.

Orang nomor dua di Kabupaten Blitar ini juga mendorong agar status kepemilikan lahan segera mendapatkan kejelasan. Pasalnya, penganggaran tidak bisa dilakukan jika status tanahnya belum jelas.

“Tanah ini belum ada pemiliknya, artinya masih merupakan tanah bertuan. Jadi agar kami bisa menganggarkan, tanah ini harus jelas statusnya”, tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Pengcab Kabupaten Blitar, Irvan Fauzi berharap, dukungan dari Pemerintah Kabupaten Blitar segera terealisasi. Agar kegiatan olahraga paralayang di Kabupaten Blitar bisa lebih berkembang.

“Jadi saat ini, progres kami adalah membuat akses jalan menuju venue bisa dilalui, minimal kendaraan roda dua bisa melaluinya. Karena saat ini masih bisa dilalui dengan berjalan kaki, padahal jaraknya cukup jauh”, jelas Irvan. (Mey/Fajar AT/hms)

Libur Sekolah, Pelayanan Adminduk di Blitar Meningkat 30 Persen  
WNA Pantai Gading Palsukan Paspor, Ditetapkan Tersangka  
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.