Peserta Kegiatan Belajar (Kejar) Paket C atau setara SMA dan SMK di Kota Blitar mengukuti UNBK

BERITABLITAR.COM – Mulai Jumat (27/04/2018) ini,  383 peserta Kegiatan Belajar (Kejar) Paket C atau setara SMA dan SMK di Kota Blitar akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Pelaksanaan UNBK Paket C tersebut, digelar selama empat hari, di lima lembaga sekolah yang sudah disediakan oleh Dinas Pendidikan Kota Blitar.

Dikatakan Kabid Pendidikan Non Formal (PNF) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Dinas Pendidikan Kota Blitar, Lulus Priyoananto, kelima sekolah yang dipergunakan untuk melaksaakan UNBK Paket C tersebut yaitu, SMK Islam, SMK Katolik, SMK PGRI 2, SMK PGRI 3, dan SMK YP Kotamadya.

“Kami meminjam lima lembaga SMK untuk menggelar ujian paket C”, kata Lulus Priyoananto, Jumat (27/04/2018).

UNBK sesi pertama  ini, lanjut Lulus, digelar mukai pukul 08.30 dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia. Meski di SMK PGRI 2 Kota Blitar sempat tertunda hingga satu jam lantaran server ngadat. Namun kendala itu berhasil diatasi panitia dengan memanfaatkan server cadangan.

“Tadi sempat ada kendala server ngadat. Namun sudah berhasil diatasi panitia”, lanjutnya.

Selain peserta Kejar Paket C, Ujian Nasional Berbasis Komputer ini juga akan diikuti oleh peserta Kejar Paket B atau setara SMP. Sesuai jadwal, UNBK untuk Kejar Paket B akan diselenggarakan pada 4 Mei sampai 6 Mei 2018 mendatang. Dimana jumlah peserta UNBK Kejar Paket B sebanyak 144 orang. (Fajar AT)

Persiapan Arus Mudik Satlantas Polres Blitar Cek Jembatan  
Komisi IV DPRD Kab Blitar Monitoring UNBK SMP
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.