Perwakilan ORARI Lokal Blitar Serahkan Bantuan Kepada Korban Puting Beliung Desa Bangsri

BERITA BLITAR – ORARI (Organisasi Amatir Radio Indonesia) Lokal Blitar, menyerahkan bantuan kepada korban terdampak bencana puting beliung di dusun Bangsri II, RT.01, RW.04, Desa Bangsri, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar, Minggu (28/01/2018). Hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian sosial di tengah masyarakat,

Dalam kesempatan tersebut, perwakilan dari ORARI, M.Sutarto didampingi sejumlah pengurus menyerahkan bantuan berupa material semen sebanyak 30 zak, sembako serta bahan bangunan lainya kepada Yadi, pemilik rumah yang tertimpa pohon akibat puting beliung beberapa waktu lalu.

Menurut Sutarto, ini adalah bentuk kepedulian sosial ORARI untuk meringankan beban keluarga yang terdampak akibat bencana.

“Kita sebagai bagian dari masyarakat Blitar, tidak hanya membantu dalam dukungan komunikasi saja. Namun juga mewujudkan bantuan-bantuan nyata membantu masyarakat yang terdampak bencana”, tandas Sutarto.

Sutarto, berharap dengan bantuan tersebut, paling tidak keluarga korban bisa memperbaiki rumahnya, sehingga dapat ditempati kembali dengan nyaman.

“Kami berharap dengan bantuan ini, rumah  korban segera bisa diperbaiki dan dan bisa ditempati kembali”, jelasnya.

Sementera itu, Yadi, pemilik rumah dengan rasa bersyukur menyampaikan terima kasih kepada ORARI Lokal Blitar yang telah peduli atas kondisi yang telah dialami keluarganya.

“Ini akan kami manfaatkan sebaik-baiknya untuk membangun rumah kami kembali yang telah rusak. Terimakasih banyak kepada ORARI Lokal Blitar yang telah memberikan bantuan kepada keluarga kami”, ucap Yadi.

Sebelumnya diberitakan, angin putting beliung, terjadi pada Jumat (19/01/2018) lalu yang merobohkan pohon Sengon dan menimpa rumah Yadi, warga Desa Bangsri, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun hanya mengakibatkan atap bangunan rusak parah. Kerugian materi ditaksir mencapai Rp.60 juta, (*)

 

Putting Beliung Ratakan Rumah Seorang Warga  
Seluruh SMA/SMK di Blitar Siap Gelar UNBK  
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.