Banyak persimpangan jalan yang membutuhkan adanya rambu lalu lintas, untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas

BERITABLITAR.COM –Kabupaten Blitar yang mencakup 22 kecamatan dengan 220 desa dan 28 kelurahan, tentunya banyak persimpangan jalan yang membutuhkan adanya rambu lalu lintas, untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas. Dari data Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Blitar, Hingga saat ini, pemasangan rambu-rambu lalu lintas di wilayah Kabupaten Blitar masih belum merata, dan baru ada sekitar 30 persen rambu lalu lintas yang sudah terpasang. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Blitar, Toha Mashuri kepada beritablitar.com

“Keberadaan rambu lalu lintas sangat penting, karena berdasarkan data di Polres Blitar selama 2017, jumlah kasus kecelakaan meningkat. Namun, karena luasnya wilayah Kabupaten Blitar, dan tentunya juga anggaran yang terbatas, sampai saat ini kita masih bisa memasang 30 persen”, Toha Mashuri, Kamis (25/01/2018).

Lebih lanjut Toha menyampaikan, di 2018 ini, pihaknya akan lebih memfokuskan untuk menambah jumlah rambu lalu lintas, seperti traffic light, tanda larangan parkir, rambu rekayasa lalu lintas, dan nama-nama jalan.

“Anggaran yang akan kita gunakan untuk penambahan rambu lalu lintas tersebut berasal dari APBD 2018. Semoga tahun ini pemasangan rambu lalu lintas yang akan kita lakukan bisa maksimal”, pungkas Toha Mashuri. (*)

 

Pembangunan Pabrik Gula Kaulon Terancam Gagal, Investor Belum Pembebasan Lahan  
Longsor Gandusari, Hancurkan Rumah Warga  
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.