Kapolres Blitar, AKBP Slamet Waloya bersama Tim Satgas Pangan Polres Blitar melakukan sidak di salah satu gudang beras di wilayah Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar

BERITABLITAR.COM – Satgas Pangan Polres Blitar menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah pedagang dan gudang beras di wilayah Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar, Selasa (23/01/2018). Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penimbunan beras saat harga beras memgalami kenaikan di pasaran,

Ditegskan Kapolres Blitar, AKBP Slamet Waloya, sidak pasar ini untuk memastikan tidak ada oknum nakal yang menimbun beras, bahkan memainkan harga beras saat harga beras di pasaran mengalami kenaikan hingga di atas Harga Eceran Tertinggi ( HET).

“Kita ingin memastikan tidak ada oknum yang memanfaatkan kondisi saat harga beras yang tidak stabil di pasaran dengan menimbun beras bahkan menaikan harga beras melebihi HET”, kata Slamet Waloya kepada beritablitar.com, Selasa (23/01/2018).

Disampaikan Slamet Waloya, bahwa sidak tersebut juga bertujuan untuk mengetahui penyebab tingginya harga beras di pasaran. Dan dari sidak ini diketahui tingginya harga beras di pasaran disebabkan karena keterlambatan distribusi, karena belum memasuki musim panen. Sehingga menyebabkan kekurangan stok beras di sejumlah distributor.

“Menurut sejumlah pedagang maupun distributor memang ada sejumlah kendala yang menyebabkan pasokan berkurang sehingga menyebabkan harga beras naik. Diantaranya keterlambatan distribusi”, tandas Slamet waloya.

Tim Satgas Pangan Polres Blitar akan terus memantau harga dan stok beras di pasaran, agar harga beras di pasaran tidak melebihi HET, dan guna mencegah praktik kecurangan dan permainan harga. (*)

Pansus Ngotot Rekom Tanah Pengganti, Banyak Anggota Dewan Berurusan Hukum  
Cemari Lingkungan, Polisi Segel Peternakan Babi Ilegal  
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.