PKL di alun-alun Kota Blitar yang segera dipindahkan ke ruko Stadion Supriadi

BERITABLITAR.COM – Pemerintah Kota Blitar gencar melakukan penataan kembali keberadaan Pedagang Kaki Lima (PKL). Namun demikian, Pemkot tetap menyediakan tempat-tempat yang boleh digunakan PKL untuk berjualan.

Meski Pemkot sedang gencar melakukan penataan PKL, namun Pemkot menjamin para PKL tetap bisa berjualan asalkan berada di tempat dan waktu yang telah ditetapkan. Tempat-tempat yang diperbolehkan  untuk berjualan para PKL diantaranya, di Jalan Cempaka, TGP,  Tanjung, Cokroaminoto, dan Jalan dr. Wahidin, atau di tempat lain yang sudah disediakan oleh Pemkot Blitar.

Awal 2018 ini, Pemkot Blitar berencana akan membangun Taman Jas Merah, di sekeliling Alun-alun Kota Blitar, yang saat ini masih dipergunakan PKL. Dengan dibangunya taman tersebut, nantinya PKL yang berada di sebelah Utata dan Timur alun-alun akan ditata kembali. Rencananya akan dipindah ke ruko Stadion Supriadi Kota Blitar. Namun pemindahan tersebut masih menunggu proses pembangunan ruko stadion Supriyadi Kota Blitar selesai. Selain itu, Pemkot juga akan membangun kios di sisi Utara Stadion Supriadi.

“Nanti PKL di Alun-alun kita relokasi, Namun proses relokasi menunggu pembangunan kios di sisi Selatan Stadion Supriyadi selesai dulu”,  kata Wakil Wali Kota Blitar  Santoso kepada beritablitar.com, Senin (22/01/2018).

Di taman Jas Merah, lanjut Santoso, nantinya akan ditanami berbagai macam bunga yang semuanya berwarna merah. Dan di sekitar taman tersebut akan dibangun tempat duduk di sekeliling Alun-alun. Selain itu, Pemkot juga berencana akan membangun jembatan kaca yang menghubungkan Alun-alun Kota Blitar dengan taman Pecut yang berada tepat di sisi Selatan Alun-alun.

“Selain taman Jas Merah, kami juga berencana akan membangun jembatan, yang menghubungkan Alun-alun dengan taman Pecut. Sehingga nanti kalau ada pengunjung taman Pecut mau ke Alun-alun atau sebaliknya tidak perlu harus menyeberang jalan”. Punkas Santoso. (*)

Bulog Operasi Pasar, Harga Beras Tetap Melambung Tinggi
Pick UP Disambar Kerata Api Hingga Ringsek  
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.