Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Blitar, Totok Subihandono

BERITABLITAR.COM – Pemerintah Kabupaten Blitar menyambut baik dibentuknya Panitia Khusus (Pansus) Jatilengger, untuk menyelesaikan permasalahan tukar guling aset milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, di Desa Jatilengger, Kecamatan Ponggok.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Blitar, Totok Subihandono mengatakan, Pemerintah Kabupaten Blitar sudah mempersiapkan semuanya termasuk lahan pengganti aset Pemkab Blitar yang dijadikan perumahan Perumahan Puri Ponggok Indah di Desa Jatilengger. Pemkab Blitar, tinggal menunggu persetujuan dari DPRD Kabupaten Blitar, untuk melakukan tukar guling lahan tersebut.

“Semuanya sudah siap, termasuk lahan pengganti aset Pemkab Blitar tersebut”, kata Totok Subihandono kepada beritablitar.com, Jumat (19/01/2018

Totok mengaku sudah mengetahui lahan pengganti yang akan dijadikan tukar guling tersebut, yaitu di wilayah Kelurahan Satriyan, Kecamatan Kanigoro. Pemkab menilai, lahan pengganti tersebut sudah layak, karena luas dan nilainya dianggap sama dengan asset Pemkab di Jatilengger yang sudah dijadikan perumahan tersebut. Dengan demikian permasalahan yang sejak 2007 menjadi sorotan BPK, tinggal selangkah lagi bisa terselesaikan.

“Sebenarnya proses tukar guling tersebut sudah selesaai, karena lahan pengganti sudah ada. Kini proses tersebut tinggal menunggu persetujuan DPRD”, ujar Totok.

Namun menurut Sekda Kabupaten Blitar, proses tukar guling bisa saja batal, jika lahan pengganti yang diajukan pihak pengembang, dianggap tidak sesuai dan tidak mendapat rekomendasi dari DPRD.

“Proses tukar guling ini batal atau tidak, disetujui atau tidak, Pemkab menyerahkan sepenuhnya kepada Pansus Jatilengger. Kita tunggu saja hasilnya”, pungkasnya. (*)

KRPK : Anggota Pansus Jatilengger Sebaiknya Diisi Orang-orang Tidak Bermasalah  
Pansus Jatilenger Panggil 14 Instansi, Inventarisasi Permasalah  
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.