Kepala Satpol PP Kabupaten Blitar, Suyanto

BERITABLTAR.COM –  Hingga akhir 2017 kemarin, masih cukup banyak desa di Kabupaten Blitar yang belum melunasi Pajak Bumi Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB P2) tahun 2017.  Berdasarkan data Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Blitar tercatat, ada 55 desa belum lunas PBB P2, dari total 220 desa yang ada.

Kepala Satpol PP Kabupaten Blitar, Suyanto mengatakan, mengacu surat yang dikirim Bapenda terkait adanya beberapa desa yang belum menyelesaikan tanggungjawabnya terhadap PBB P2, Satpol PP Kabupaten Blitar telah melakukan klarifikasi kepada desa yang belum lunas pembayaran PBB P2.

“Ini memang membutuhkan waktu yang lama, karena dari desa yang sudah kita undang, rata-rata semua perangkatnya diajak. Hingga saat ini, kita baru manggil 6 desa dari 2 kecamatan”, kata Suyanto kepada beritablitar.com, Rabu (17/01/2018).

Lebih lanjut Suyanto menyampaikan, dari hasil klarifikasi, pihaknya mendapatkan beberapa hal, diantaranya masih ada yang dalam proses penyelesaian, ada juga yang menyatakan pajak masih berada di Wajib Pajak (WP).

“Kita berharap masalah ini cepat terselesaikan, untuk itu kita meminta diagendakan agar dipertemukan langsung dengan Wajib Pajak. Sedangkan untuk tempat dan waktunya kita menyerahkan sepenuhnya kepada desa yang bersangkutan”, imbuh Suyanto.

Suyanto menambahkan, terkait Berita Acara Pemeriksaan (BAP) terhadap pamong blok, hal tersebut akan dilakukan jika ada indikasi penyelewengan oleh pamong blok.

“BAP akan kita lakukan jika sudah ditemukan indikasi penyelewengan. Sajauh ini, kita masih melakukan klarifikasi”,  pungkas Kepala Satpol PP Kabupaten Blitar. (*)

Fraksi Golkar Imbau Rencana Pabrik Gula Kaulon Dikaji Ulang
Bulog Operasi Pasar Di Dua Pasar Tradisional
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.