Petugas PMK berusaha meadamkan api yang membakar dapur rumah Camat Nglegok

BERITABLITAR.COM, Nglegok – Diduga akibat tabung gas bocor, rumah Camat Nglegok, M. Hatta Mahfur Thoyib (50) di dusun Klampok, Desa Jiwud, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar, terbakar, Selasa (16/1/2018). Saat kejadian Hatta Mahfud Toyib sedang memimpin rapat, sementara istrinya sedang mengajar, dan kedua anaknya sedang kuliah, sedangkan rumah dalam keadaan kosong.

Menurut keterangan saksi Mustakim (45), kejadian tersebut berlangsung tiba-tiba, bahkan sempat terdengar ledakan. Mustakim yang juga tetangga Hatta Mahfur Thoyib mengetahui kebakaran tersebut sekitar pukul 11.00.

“Saat kejadian saya sempat kaget, karena mendengar ledakan di ruang dapur dan tiba-tiba api langsung berkobar dan sudah melalap sebagian rumah milik pak camat“, kata  Mustakim, Selasa (16/01/2018).

Sementara itu, Kapolsek Nglegok, AKP Agus Tri Susetyo mengatakan, penyebab sementara kebakaran tersebut diduga berasal dari tabung gas yang bocor. Pihaknya meminta bantuan petugas Pemadam Kebakaran (PMK) Kabupaten dan Kota Blitar untuk menjinakkan api.

“Beruntung api tidak sampai merembet ke rumah sebelah, hanya ruang dapur dan ruang makan. Kita kerahkan tiga unit Mobil PMK untuk memadamkan kebakaran”, tandas Agus Tri Suhendro.

Hingga saat ini polisi masih melakukan penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran rumah Camat Nglegok tersebut. Diperkirakan korban mengalami kerugian ratusan juta rupiah.

“Penyebab kebakaran masih kita selidiki. Diperkirakan kerugian mateiil hingga Rp. 150 juta”, pungkas Kapolsek Nglegok. (*)

Jaksa Tidak Menunjukan Salinan Putusan, Penahanan Dokter Dinilai Ilegal  
Disporbudpora Tak Capai Target, Berdalih Target PAD Tinggi  
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.