David Supriyadi, pelaku pencurian sepeda motor di wilayah Kelurahan Blitar Kecamatan Sukorejo Kota Blitar, yang menyamar sebagai pencari barang rongsokan.

BERITABLITAR.COM, Sukorejo – Menyamar sebagai tukang rosok, David Supriyadi (21), pemuda Desa Jatilengger, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar mencuri sepeda motor milik Soekarianto (47), warga Kelurahan Blitar Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar. Akibat perbuatannya David kini mendekam di ruang tahanan Polres Blitar Kota.

David di hadapan penyidik Satreskrim Polres Blitar Kota mengakui semua perbuatannya. Menurut David, saat melakukan pencurian, dia menyamar sebagai pencari barang rosokan. Dalam menjalankan aksinya dia berkeliling di perkampungan warga sambil membawa karung berisi barang rosokan.

Lebih lanjut David menyampaikan, saat melihat Suzuki Shogun milik korban yang diparkir di teras rumah, dia langsung mendekati sepeda motor tersebut. Kebetulan kunci sepeda motor masih menempel di sepeda motor. Melihat itu, tersangka langsung menuntun sepeda motor ke luar dari pekarangan rumah korban, dan sepeda motor langsung dibawa kabur.

“Saya nekat, karena kepepet kebutuhan. Motornya masih saya pakai sendiri belum saya jual, dan pelat nomornya saya lepas”, jelas David Supriyadi  Senin (15/01/2018).

Sementara Kasat Reskrim Pokres Blitar Kota, AKP Heri Sugiono menyampaikan, pelaku ditangkap saat menaiki sepeda motor hasil curian di jalan raya. Polisi merasa curiga melihat sepeda motor yang dinaiki pelaku, karena ciri-ciri sepeda motor yang dinaiki pelaku mirip seperti yang diceritakan korban.

“Ciri-ciri sepeda motor yang dibawa pelaku, mirip yang diceritakan korban. Dan ternyata benar”, kata Heri Sugiono. (*)

Di Kota Blitar Ratusan Tempat Kos Belum Berizin  
Waspada !!! Di Blitar Marak Modus Penipuan Lewat Pesan WA
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.