Kondisi salah seorang pelaku pencurian kambing saat mendapat perawatan di RSUD Mardi Waluyo.

BERITABLITAR.COM, Ponggok – Tiga kawanan pencuri kambing milik warga dusun Ngampel, Desa Candirejo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar babak belur dihajar warga setempat. Warga merasa kesal karena tiga pencuri tersebut tertangkap basah saat mencuri kabing milik Sucipto (63) warga setempat yang dimasukan ke dalam mobil Terios milik pelaku, Minggu (14/01/2018).

Diketahui ketiga orang yang diduga pencuri kambing tersebut yaitu, Joko (30), Budi (35) dan Hadi (40). Akibat perbuatannya, dua pelaku diamankan di Mapolres Blitar, sedangkan satu orang lagi mengalami luka parah dan menjalani perawatan di ruang ICU RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar.

Menurut keterangan warga yang dihimpun beritablitar.com, kejadian tersebut berawal ketika Sucipto merasa curiga kepada ketiga orang orang tak dikenalnya memasukan kambingnya ke dalam mobil Terios Nopol AG 458 PY yang diduga milik pelaku.

Melihat kejadian ini, Sucipto langsung menghubungi beberapa warga sekitar. Beberapa saat kemudian warga sudah berada di tempat kejadian, dan langsung mengamankan ke tiga pelaku. Mungkin karena merasa kesal, ketiga kawanan pencuri kambing tersebut langsung dihajar warga hingga babak belur, bahkan yang satu orang mengalami luka parah.

Selanjutnya kejadian ini dilaporkan ke Polsek Ponggok. Dan ketiga pelaku diamankan di Polsek Ponggok, kemudian mereka dibawa ke RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar untuk menjalani perawatan lebih lanjut. Setelah menjalani perawatan, dau pelaku diamankan ke Polsek Ponggok, namun satu pelaku lainnya dibawa ke ruang ICU RSUD Mardi Waluyo menjalani rawat inap, karena mengalami luka parah.

Saat warga menghajar para pelaku, beberapa warga melakukan penggledahan terhadap pelaku, dan warga menemukan sebuah kertas yang berisikan tulisan seperti jimat untuk kekebalan.

“Saat pelaku digeledah, warga menemukan kertas seperti jimat pada diri pelaku”, jelas Sucipto.

Kejadian tersebut dibenarkan Kasat Reskrim Polres Blitar Kota, AKP Heri Sugiono. Menurut Heri, warga berhasil menangkap tiga pelaku saat hendak mencuri kambing milik salah seorang warga. Ketiga pelaku dalam melakukan aksinya menggunakan mobil Terios yang diduga milik pelaku.

Atas kejadian tersebut, ketiga pelaku mengalami luka-luka,  dan selanjutnya  ketiganya dibawa ke RSUD Mardi Waluyo untuk mendapat perawatan. Namun, satu dari tiga pelaku harus menjalani rawat inap di RSUD Mardi Waluyo, karena mengalami luka parah. Hingga saat ini identitas dan motif pelaku belum bisa diketahui, karena kondisi pelaku luka parah.

“Motif dan identitas pelaku belum diketahui, kami belum melakukan pemeriksaan terhadap dir pelaku, karena kondisinya luka parah. Namun beberapa saksi sudah kami mintai keterangan”, pungkasnya, (*)

Nenek Supinah Membusuk Di Lantai Rumah  
Tiga Bulan TO, Pengedar Sabu Lintas Kota Diringkus
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.