Pembanetukan Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Kota Blitar untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018

BERITABLITAR.COM, Sananwetan – Akhirnya sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 telah terbentuk. Pembentukan Gakkumdu Kota Blitar berdasarkan Surat Keputusan (sk) no 002/k.ji-31/hk.0101/1/2018.

Adapun anggota Gakkumdu Kota Blitar yang terbentuk di Rumah Makan Bu Mamik pada Rabu (10/01/2018) ini terdiri dari Panwaslu, Kejaksaan Negeri, dan Polres Blitar Kota.

Ketua Panwaslu Kota Blitar Mochlis Wibowo menegaskan, bahwa pembentukan Gakkumdu ini menjadi wadah penyelesaian pelanggaran pemilu, dan dapat diselesaikan secara bersama-sama seluruh anggota.

“Proses penyelesaian jika terjadi sengketa bisa dilakukan secara koordinatif dan bisa dengan cepat dilakukan,” jelasnya.

Sedangkan Kajari Blitar M. Amrullah mengatakan, dalam menyikapi laporan agar berpikir jernih, dan panwaslu agar proaktif dalam melakukan pencegahan terlebih dahulu.

“Jika ada persoalan untuk segera koordinasi dengan anggota yang lain, dan penyelesaiannya adalah keputusan bersama,” bebernya. (*)

Kena Tilang, Pelajar SMK Maki-Maki Petugas Dan Tanyakan Surat Tugas  
Surat Kaleng Diduga Penyebab Siswa SMP Di Blitar Bunuh Diri  
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.