Puluhan pelajar yang terjaring razia, di kumpulkan di halaman Satpol PP Kota Blitar untuk diberi pembinaan.

BERITABLITAR.COM, Kota Blitar – Sebanyak 36 pelajar SMP dan SMA terjaring razia Satpol PP Kota Blitar pada jam pelajaran. Mereka dijaring petugas saat membolos di beberapa Cafe/warung untuk main game. Dari 36 pelajar yang diamankan, 7 diantaranya perempuan.

Puluhan pelajar yang terjaring razia ini digiring ke kantor Satpol PP Kota Blitar untuk dilakukan pembinaan. Mereka disuruh berbaris di halaman kantor Satpol PP, dan disuruh hormat ke tiang bendera merah putih.

“Pelajar uang kami tertibkan sebanyak 36 pelajar, 7 diantaranya perempuan. Semua langsung kami bawa ke markas Satpol PP untuk dilakukan pembinaan”, kata Sekretaris Satpol PP Kota Blitar Hariyanto, Kamis (11/1/2018).

Selanjutnya, petugas Satpol PP menyuruh satu per satu para pelajar tersebut untuk melafalkan Pancasila. Namun sebagian pelajar terlihat tidak hafal lima sila Pancasila.

“Bagi pelajar yang tidak hafal diminta mendengarkan ke temannya yang hafal Pancasila. Selanjutnya para siswa mendapat pembinaan dari petugas Satpol PP. Selain itu mereka juga disuruh mengisi surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatanya”, jelas Hariyanto.

Satpol PP meminta para siswa yang bolos tersebut, untuk dijemput orang tuanya. Orang tua siswa akan diberi arahan agar putra putrinya  tidak kembali melakukan kesalahan yang sama di kemudian hari.

“Sebelum dijemput orang tuanya, mereka yang membolos tidak kami ijinkan pulang. Karena orang tua juga harus diberikan arahan, agar nantinya anak-anak ini tidak lagi membolos saat jam pelajaran”, tegas Sekretaris Satpol PP Kota Blitar. (*)

 

Sebelum Maju Pilgub, Puti Guntur Sukarno Ziarah Ke MBK  
Jasad AW Diketemukan, Kedua Orangtuanya Masih Shock  
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.