Kepala Bidang Pencegahan Pemberantasan Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, Krisna Yekti

BERITABLITAR.COM – Selama tiga tahun terakhir, Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar mencatat sebanyak 158 penderita baru HIV/Aids d 2015, sebanyak 160 kasus baru di 2016, dan sebanyak 115 penderita baru HIV/Aids di 2017. Ini menunjukan dari tahun ke tahun jumlah penderita baru HIV/Aids mengalami penurunan. Namun masih berada di atas angka seratus.  Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Pencegahan Pemberantasan Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, Krisna Yekti.

“Memang masih ada kasus baru HIV/Aids, yaitu masih berada di atas seratus per tahunnya Namun sebenarnya dari tahun ke tahun jumlah kasus baru HIV/Aids sudah mengalami penurunan”, Krisna Yekti, Rabu (10/01/2018).

Menurut Krisna, untuk menekan penyebaran virus HIV/Aids yang mematikan ini, dengan dibantu berbagai elemen masyarakat, Dinas Kesehatan terus berupaya  dengan melakukan tindakan persuasif. Untuk itu Dinas Kesehatan bekerjasama dengan kepolisian, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Blitar serta PMI Kabupaten Blitar, khususnya di tempat-tempat rawan penularan HIV/Aids, selalu melakukan penyuluhan.

“Salah satu faktor penyebab tingginya kasus HIV/Aids baru di Kabupaten Blitar, diantaranya karena penggunaan jarum suntik secara bergantian juga menjadi salah satu faktor penyebab tingginya kasus HIV/Aids. Selain itu juga perilaku seks bebas. Kita akan terus melakukan berbagai upaya untuk menekan penyebaran virus HIV/Aids ini”, pungkas Krisna Yekti. (*)

Sebanyak 15 Kecamatan Belum Lunas PBB P2   
Merokok Atau Lipstik Bukan Penyebab Pelajar SMP di Blitar Bunuh Diri  
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.