Sejumlah warga sedang membersihkan material longsor yang menutup akses jalan Desa Gadungan, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar, Senin (08/01/2018)
BERITABLITAR.COM, Gandusari – Tanah longsor kembali terjadi di Desa Gadungan, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar. Akibatnya, longsor di tebing setinggi 10 meter di pinggir jalan itu sempat memutus akses jalan ke desa tersebut dan sekitarnya.
Informasi yang diterima beritablitar.com, kejadian longsor diduga terjadi pada Minggu (07/01/2018) sekitar pukul 19.30. Membuat tebing setinggi 10 meter, lebar 12 meter langsung menutup akses ke Dusun Sendangrejo, Desa Gadungan, kecamatan Gandusari ini.
“Ya, memang saya mendapatkan laporan pada Minggu malam dari perangkat desa setempat, terkait longsor ini,” jelas Kepala BPBD Kabupaten Blitar Heru Irawan, kepada beritablitar.com.
Saat ini, lanjut Heru, dirinya telah berkoordinasi dengan perangkat desa, dan bersama BPBD untuk segera melakukan kerja bakti. “Sekarang akses jalan yang sempat terputus, kini sudah bisa dilewati kendaraan, setelah kerja bhakti dari pagi tadi,” beber Heru.
Dia berharap masyarakat untuk berhati-hati dan waspada, terutama saat hujan deras. Utamanya warga di daerah rawan longsor seperti, Gandusari, Doko, Kesamben. “Saya minta masyarakat tetap selalu waspada, terutama di wilayah rawan longsor,” ungkapnya. (-)
Pasca Ambrol, Polisi Pasang Larangan Melintas  
Tebing Longsor, Putus Akses Jalan Desa Gadungan
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.