Petugas BPBD Kabupaten Blitar dan polisi membersihkan batang pohon trembesi yang roboh menutup akses jalan dan menimpa teras rumah warga

BERITABLITAR.COM, Kanigoro – Selain bahaya banjir dan longsor, hujan deras yang mengguyur wilayah Blitar beberapa hari terakhir ini juga menyebabkan sejumlah pohon tumbang. Terakhir, pohon trembesi di Desa Jatinom, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, roboh, Minggu (07/01/2018) malam.

Informasi yang dihimpun beritablitar.com, Senin (08/01/2018), menyebutkan pohon trembesi itu tumbang setelah hujan lebat disertai angin mengguyur kawasan itu. Akar pohon yang sudah lapuk tidak kuat menahan gerusan air. Akhirnya pohon trembesi itu roboh melintang di tengah jalan.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Tetapi, dua rumah warga rusak setelah tertimpa dahan pohon trembesi. Dua rumah warga yang rusak, yakni, milik Sunandar dan Arwanti. Kedua rumah warga itu hanya rusak di bagian teras saja. Esbes teras rumah hancur tertimpa dahan pohon.

Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blitar dan petugas Satlantas Polres Blitar Kota segera membersihkan batang  pohon yang melintang di tengah jalan. Sebab, batang pohon menutup akses jalan di lokasi.

“Malam itu juga petugas BPBD dengan dibantu polisi membersihkan lokasi. Batang pohon yang menutup akses jalan kami gergaji agar jalan bisa dilewati,” kata Kepala BPBD Kabupaten Blitar, Heru Irawan, Senin (08/01/2018).

Heru meminta masyarakat agar lebih waspada saat musim hujan. Biasanya, saat musim hujan rawan terjadi bencana banjir, tanah longsor, dan pohon tumbang. Menurutnya, sebagian wilayah di Kabupaten Blitar rawan terjadi bencana banjir, tanah longsor, dan pohon tumbang. “Kami peringatkan masyarakat agar lebih waspada,” ujarnya. (*)

Warga Kesal, Jalan Ditanami Pohon Pisang  
Pasca Ambrol, Polisi Pasang Larangan Melintas  
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.