Kepala Dinas Perhubungan Kota Blitar, Priyo Suhartono

 

BERITABLITAR.COM – Pemkot Blitar menaikkan target pendapatan retrisbusi parkir pada 2018 ini. Target pendapatan retribusi parkir naik sekitar Rp 300 juta. Pada 2017, target pendapatan retribusi parkir hanya Rp 1 miliar, sedangkan tahun ini (2018) dipatok menjadi Rp 1,3 miliar.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Blitar, Priyo Suhartono mengatakan kenaikkan target pendapaan retribusi parkir merupakan konsekuensi dari kenaikkan tarif parkir mulai akhir 2017. Dishub menaikkan tarif parkir untuk sepeda motor yang semula Rp 1.000 menjadi Rp 2.000. Sedangkan tarif parkir mobil yang sebelumnya Rp 2.000 naik menjadi Rp 3.000.

“Target pendapatan parkir tahun ini naik sekitar Rp 300 juta,” kata Priyo Suhartono, Sabtu (6/1/2018).

Dia optimistis dapat mencapai target itu. Menurutnya, pada 2017, Dishub berhasil mencapai target pendapatan parki. Dia akan menggenjot pendapatan retribusi parkir denga menertibkan para juru parkir nakal.

Dia mengakui masih banyak jukir nakal yang menunggak setoran uang parkir. Dshub akan menertibkan jukir yang menunggak uang setoran parkir. Dia menyiapkan petugas untuk memungut uang setoran parkir ke para jukir nakal.

Selain itu, Dishub juga menertibkan para jukir agar memberikan karcis parkir resmi ke masyarakat. Saat ini, masih banyak jukir yang enggan memberikan karcis parkir ke masyarakat. Dia meminta masyarakat agar menolak membayar uang parkir kalau tidak diberi karcis.

“Kami akan rutin menggelar razia parkir. Kami berharap masyarakat juga ikut serta memerangi para jukir nakal. Dengan menolak membayar uang parkir kalau tidak diberi karcis itu sudah membantu kami memerangi jukir nakal,” ujarnya. (*)

Sensasi Santap Ketan Serundeng di Omah Ketan
Pujasera Kota Blitar Belum Bisa Dimanfaatkan  
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.