Pengunjung yang sedang menikmati penganan ketan di jalan Ciliwung, Kepanjenkidul, Kota Blitar

BERITABLITAR.COM, Kepanjenkidul – Saat berkunjung ke Kota Blitar dan bingung mau kemana? Tempat nongkrong asyik sambil menikmati masakan khas Blitar? Tidak perlu bingung. Kunjungi Omah Ketan. Selain menghadirkan aneka penganan khas yang nikmat dari ketan, juga bisa menyeruput kopi Ndeso dengan rasa yang tidak kalah khas.

Omah Ketan yang berdiri sejak 2013 lalu ini dikelola oleh pemilik yakni, Chrisna Permadi. Saat ini, seiring dengan semakin banyaknya pengunjung dan peminat penganan dari Ketan, yang datang dan nongkrong di Omah ketan. Membuat pria kelahiran Kota Blitar ini membangun satu gerai tambahan. Gerai lama Omah ketan di Jalan Ciliwung, Kelurahan bendo, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar, jawa Timur, yang kini hadir juga di Jalan HOS Cokroaminoto, Kota Blitar.

ketan serundeng

Bagi Chris-sapaan akrab Chrisna Permadi, ide memunculkan penganan tradisional ini, karena belum ada warung khusus yang menyediakan aneka penganan khusus dari ketan. Dan juga, selain rasanya yang enak, dan tidak lekang oleh kemajuan zaman. “Awalnya, selama ini tidak ada warung khusus, yang menyediakan aneka penganan dari ketan. Padahal, penganan ini selain rasa yang tidak lekang waktu dan salah satu makanan tradisional yang tetap disukai,” bebernya saat dikunjungi beritablitar.com.

Setelah kurang lebih hadir selama enam tahun di Kota Blitar, dengan menu yang semakin beragam, mulai dari ketan bubuk original, ketan serundeng, ketan susu, ketan keju, ketan kolak roti, ketan tape, ketan abon, ketan crispy coklat keju, ketan oreo. “Ternyata ketan dikombinasikan dengan aneka penganan lain juga masuk. Makanya saya terus mencoba menu dan ide baru pengembangan penganan ketan ini,” ujar pria ramah ini.

Ketan Bubuk original

Karena pengunjung yang datang dari berbagai kalangan, dari luar kota hingga warga kota sendiri. Jadi selain aneka penganan ketan, akhirnya menyediakan juga aneka makanan, seperti mie goreng, dan berbagai cemilan lain,seperti roti Maryam, kentang goreng, aneka sop dan lain-lain. ”Saat ini, Omah Ketan selain tetap dengan penganan ketan sebagai andalan, juga mulai menyediakan aneka makanan lainnya. Karena pengunjung yang datang juga menginginkan aneka masakan dan makanan lain, jadi saya sediakan juga untuk nasi sopbuntut dan lainnya,” jelas pehoby fotografi ini.

Anda sedang berlibur atau berkunjung di Kota Blitar, dan ingin merasakan aneka penganan ketan dan kopi ndeso yang khas Blitar, langsung saja kunjungi Omah Ketan. (*)

 

  

    

Horeee… Tahun Ini, Siswa SMA Kurang Mampu Dapat Bantuan Rp 2,8 Juta
Target Pendapatan Parkir Dipatok Rp 1,3 Miliar
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.