Wali Kota Blitar, M> Samanhudi Anwar

BERITABLITAR.COM, Kepanjenkidul – Pemkot Blitar akan memberikan uang bantuan pendidikan untuk siswa kurang mampu di tingkat SMA dan SMK pada 2018 ini. Rencananya, tiap siswa kurang mampu akan mendapat dana bantuan pendidikan sebesar Rp 2,8 juta per tahun.

Wali Kota Blitar, M Samanhudi Anwar mengatakan mulai 2017 lalu, Pemkot Blitar sudah tidak berwenang mengelola SMA dan SMK. Pengelolaan SMA dan SMK diambilalih oleh Pemprov Jatim. Sejak diambilalih Pemprov Jatim, Pemkot Blitar tidak bisa lagi menerapkan sekolah gratis di tingkat SMA dan SMK.

“Sejak diambilalih provinsi, kami tidak bisa menerapkan sekolah gratis lagi di tingkat SMA dan SMK. Tapi kami tetap akan memberi uang bantuan pendidikan ke siswa SMA dan SMK yang kurang mampu,” kata Samanhudi, Sabtu (06/01/2018).

Pemkot Blitar mengalokasikan uang bantuan pendidikan sebesar Rp 2,8 juta per siswa per tahun. Tetapi tidak semua siswa mendapakan uang bantuan pendidikan. Uang bantuan pendidikan hanya diberikan ke siswa asal Kota Blitar yang kurang mampu.

Uang bantua itu sebagian diberikan langsung ke siswa untuk biaya operasional sekolah dan sebagian lagi digunakan untuk membayar SPP setiap bulan. Sekarang, Dinas Pendidikan Kota Blitar masih mendata jumlah siswa SMA dan SMK yang akan menerima uang bantuan pendidikan.

“Pemberian uang bantuan untuk siswa SMA dan SMK baru dimulai tahun ini,” ujar Wali Kota Blitar dua periode itu. (*)

Sabo Dam Kali Putih Banjir, Kendaraan Dialihkan  
Sensasi Santap Ketan Serundeng di Omah Ketan
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.